Sukses

Liverpool vs Napoli, Van Dijk Puji Aksi Heroik Alisson

Alisson melakukan sebuah penyelamatan gemilang sehingga membuat Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Bek Liverpool Virgil van Dijk kagum dengan aksi Alisson Becker saat melawan Napoli di pertandingan terakhir Grup C Liga Champions. Berkat penyelamatan ciamiknya, Liverpool berhasil mengunci satu tiket lolos ke babak 16 besar.

The Reds berhasil mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 di Anfield, Rabu (12/12) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan The Reds itu dipersembahkan Mohamed Salah.

Namun, Liverpool juga butuh penyelamatan heroik dari Alisson untuk melangkah ke babak berikutnya. Pemain asal Brasil itu sukses menggagalkan sontekan penyerang Napoli Arkadiusz Milik.

Karena kemenangan ini, Liverpool lolos ke 16 besar Liga Champions. Poin Napoli dan Liverpool sebenarnya sama-sama 9, tapi Liverpool unggul produktivitas gol.

Hingga matchday keenam, Liverpool tercatat sudah mencetak 9 gol. Sedangkan Napoli baru mencetak 7 gol saja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Van Dijk

Van Dijk, yang tidak bisa bermain dalam pertandingan Liga Champions berikutnya setelah mendapat kartu kuning karena tekel berbahayanya kepada Dries Mertens, memberikan pujian kepada kiper internasional Brasil tersebut.

"Anda tidak berpikir terlalu banyak karena itu terjadi dalam waktu singkat," kata Van Dijk seperti dilansir Sportskeeda.

"Ini fantastis, sangat penting bagi kami semua dan kiper yang fantastis."

3 dari 3 halaman

Tetap Membumi

Meski Liverpool sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Champions, Van Dijk memperingatkan timnya bahwa mereka masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada musim ini.

"Kami belum mencapai apa pun. Kami belum mencapai apa-apa. Kami memenangkan pertandingan, kami lolos ke babak berikutnya dan itu hanya langkah selanjutnya bagi kami," katanya.

Sumber: Bola.net

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.