Sukses

Jadwal Liga Champions Rabu Dini Hari, 12 Desember 2018

Liga Champions kini memasuki fase krusial.

Liputan6.com, Jakarta Jadwal Liga Champions hadir kembali tengah pekan ini. Liga Champions memasuki fase krusial. Kali ini, beberapa pertarungan akan sangat sengit mengingat jadwal Liga Champions ini merupakan pertandingan terakhir di penyisihan grup Liga Champions.

Jadwal Liga Champions yang merupakan matchday pamungkas penyisihan grup akan dihelat pada Selasa (11/12/2018) atau Rabu (12/12/2018) WIB dini hari nanti.

Jadwal Liga Champions kali ini akan menyajikan delapan pertandingan seru. Delapan tim tersebut berasal dari Grup A hingga Grup D Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jadwal Liga Champions yang disiarkan langsung

Dari delapan pertandingan, akan ada dua pertandingan yang disiarkan langsung oleh RCTI. Yang pertama adalah pertemuan Galatasaray vs Porto pada pukul 00:55 WIB, dan yang kedua adalah Barcelona vs Tottenham Hotspur pada pukul 03:00 WIB.

Duel Galatasaray kontra FC Porto akan digelar di Turk Telekom Stadium, Istanbul. Laga ini sebenarnya sudah tak menentukan, karena Porto sudah memastikan tiket ke babak selanjutnya. Sementara Galatasaray sudah kehilangan kesempatan.

Kendati demikian, laga tersebut dipastikan akan berlangsung cukup menegangkan karena Galatasaray harus memenangi pertandingan agar bisa melanjutkan perjuangannya di Eropa untuk bergabung di Liga Europa. Galatasaray saat ini meduduki peringkat 3 klasemen Grup D Liga Champions. Memiliki Poin yang cukup dekat dengan Lokomotiv Moscow membuat Galatasaray harus menang dalam laga Galatasaray vs FC Porto.

Sementara Barcelona akan menjamu Tottenham Hotspur pada Matchday-6 Liga Champions di Camp Nou, Selasa (10/12/2018) atau Rabu dini hari WIB. Barcelona sendiri sudah memastikan tempat pada fase knockout. Blaugrana mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan yang sudah dijalani.

Artinya, jadwal Liga Champions kali ini sangat penting untuk Tottenham Hotspur. Tottenham Hotspur menjalani laga hidup dan mati ketika bertandang ke Camp Nou. The Lilywhites membutuhkan kemenangan agar bisa menjamin tempat pada fase knockout.

Saat ini, Tottenham mengumpulkan tujuh poin, sama dengan yang dikumpulkan Inter Milan. Namun, Tottenham menempati posisi yang lebih baik karena unggul agresivitas gol tandang ketika bertanding melawan Inter Milan.

Karena itu, kemenangan menjadi harga mati bagi Tottenham Hotspur untuk menjamin kelanjutan perjalanan di Liga Champions.

3 dari 6 halaman

Liverpool, Napoli, dan PSG akan bersaing ketat

Liverpool, Napoli dan Paris-Saint Germain, akan memperebutkan dua tiket babak 16 besar di laga terakhir Grup C Liga Champions. Dari delapan grup Liga Champions, hanya Grup C yang belum mengirimkan wakilnya ke fase gugur.

Saat ini, Napoli berada di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin yang diikuti PSG (8 poin), Liverpool (6 poin). Kondisi ini membuat tiga tim tersebut masih berpeluang tersingkir di fase grup. Sementara satu tim Grup C lainnya, Red Star Belgrade yang mengoleksi empat poin sudah dipastikan tersingkir.

Pada jadwal Liga Champions pada Rabu (12/12/2018) Liverpool bakal menjamu Napoli di Stadion Anfield sementara PSG akan bertandang ke markas Red Star Belgrade, Stadion Rajko Mitic.

4 dari 6 halaman

Jadwal Liga Champions Liverpool vs Napoli

Duel sengit juga akan berlangsung di Anfield. Liverpool dan Napoli akan bentrok di Anfield mulai pukul 03.00 WIB. Dalam jadwal Liga Champions 2018 ini, Liverpool wajib memenangkan duel ini untuk bisa melangkah ke babak 16 besar. Sedangkan Napoli hanya memerlukan hasil imbang.

Napoli lebih diunggulkan kali ini karena hanya membutuhkan hasil imbang tanpa memedulikan hasil laga lain. Sementara itu, Liverpool diwajibkan menang jika tidak ingin tersingkir di fase grup. Di sisi lain, kemenangan atas Red Star Belgrade akan membuat PSG lolos ke 16 besar. PSG butuh kemenangan untuk lolos, atau hasil seri dengan syarat Liverpool tak menang. Jika ketiga tim finish dengan poin sama, yakni 9 angka, maka Liverpool akan lolos sebagai juara grup setelah menang head-to-head.

5 dari 6 halaman

Lima tim memperebutkan 3 tiket tersisa

Jadwal Liga Champions yang dihelat dini hari nanti, akan jadi panggung matchday 6 grup A sampai grup D.

Dari grup A, Atletico Madrid dan Borussia Dortmund sudah memastikan diri sebagai wakil yang lolos ke fase gugur. Di grup B, Barcelona sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup. Satu tiket tersisa dari grup B akan diperebutkan Tottenham Hotspur dan Inter Milan.

Sementara di grup D, FC Porto dan Schalke 04 sudah mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Sedangkan grup B dan C masih menyisakan tiga tiket yang akan diperebutkan oleh lima tim yang masih berpeluang lolos. Di grup C, dua tiket ke fase gugur masih akan diperebutkan oleh Napoli, Paris Saint-Germain (PSG), dan Liverpool.

6 dari 6 halaman

Jadwal Liga Champions

Berikut jadwal pertandingan dan siaran langsung pertandingan terakhir grup Liga Champion, Rabu (12/12) dini hari WIB:

Schalke vs Lokomotiv Moskow - 00:55 WIB

Galatasaray vs FC Porto - 00:55 WIB - live RCTI

AS Monaco vs Dortmund - 03:00 WIB

Club Brugge vs Atl Madrid - 03:00 WIB

Inter Milan vs PSV - 03:00 WIB

Barcelona vs Tottenham - 03:00 WIB - live RCTI

Crvena Zvezda vs PSG - 03:00 WIB

Liverpool vs Napoli - 03:00 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini