Sukses

Hadapi Piala Indonesia, Pemain Persib Pulang Kampung

Persib mengakhiri kompetisi musim ini dengan menempati posisi 4.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung gagal juara di Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak musim ini. Tim Maung Bandung hanya mampu finis di posisi keempat klasemen akhir dengan koleksi 52 poin.

Melakoni perjalanan yang melelahkan selama kompetisi, pelatih Persib, Mario Gomez, langsung memberikan libur untuk seluruh pemainnya.

Seusai laga menghadapi Barito Putera di pekan terakhir, seluruh pemain Persib pun langsung pulang menuju ke kampung halamannya masing-masing.

"Kami masih bermain di Piala Indonesia, tapi saya ingin pemain mendapatkan libur yang lama untuk beristirahat. Saya ingin, minimum, pemain libur sampai 9 Januari 2019," kata Gomez, seperti dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Istirahat

Meski begitu, Gomez tetap mengingatkan agar seluruh pemainnya tetap menjaga kondisi selama masa istirahat.

"Tim pelatih tentu sudah mempersiapkan program untuk mereka karena Piala Indonesia pun sangat penting bagi kami," ujar pelatih asal Argentina ini.

3 dari 3 halaman

Performa Menurun

Sebelumnya, Mario Gomez, mengaku sangat sedih gagal membawa Persib juara di Liga 1. Pelatih Tim Maung Bandung menilai insiden lawan Persija menjadi salah satu penyebab menurunnya performa tim.

Persib sebenarnya merupakan juara paruh musim ini. Mereka tampil bagus pada putaran pertama dan meninggalkan para pesaingnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.