Sukses

Eden Hazard Sebut Maurizio Sarri Tiru Taktik Antonio Conte

Maurizio Sarri menggunakan taktik yang sama dengan Antonio Conte ketika Chelsea menghadapi Manchester City.

- Eden Hazard buka suara mengenai taktik manajer Chelsea, Maurizio Sarri, ketika menundukkan Manchester City. Pada laga tersebut Hazard bermain di posisi striker.

Sarri membuat keputusan yang pernah diambil Antonio Conte ketika menangani Chelsea. Sarri menempatkan Hazard sebagai ujung tombak atau yang dikenal dengan istilah false nine.

Hazard pun mengeluarkan pandangannya tentang strategi tersebut. Pemain asal Belgia itu kurang suka dengan strategi yang menempatkan dirinya sebagai striker.

“Saya merasa sedikit aneh jika bermain sebagai striker. Saya tak bisa banyak mengusai bola,” ujar Hazard.

“Namun, saya sudah pernah bermain di posisi serupa ketika Chelese ditangani Antonio Conte, jadi saya tahu apa yang harus saya lakukan,” ungkap Hazard.

Strategi yang diterapkan Sarri terbukti efektif setelah Chelsea memberikan kekalahan pertama untuk Manchester City pada Premier League 2018-19. The Blues menang dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak N’Golo Kante dan David Luiz.

Tetapi, kekhawatiran yang ditunjukkan Eden Hazard pantas menjadi perhatian Chelsea. Hazard gencar dikabarkan ingin hengkang dari Chelsea dan bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.