Sukses

5 Calon Pengganti Ozil di Arsenal

Liputan6.com, London - Mesut Ozil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2013. Pemain asal Jerman itu kemudian menjadi bagian penting dari skuat The Gunners sejak saat itu.

Ozil sudah mencetak 41 gol dalam 208 pertandingan dan membantu Arsenal memenangkan tiga gelar FA Cup bersama dengan dua Community Shields.

Dia merupakan raja assist di Premier League pada musim 2015-16 dan juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Arsenal di musim yang sama.

Namun, Ozil sedang dikaitkan dengan kepindahannya dari Emirates dalam beberapa pekan terakhir. The Gunners harus mencari pengganti jika mantan pemain internasional Jerman itu memutuskan untuk meninggalkan klub.

Berikut ini lima pemain yang bisa menjadi pengganti Mesut Ozil di Arsenal seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Isco

(AFP/Oscar del Pozo)

Gelandang Spanyol itu adalah pemain yang punya dribbling yang sangat bagus dan visi yang indah. Dia bisa menyuntikkan kreativitas di lini tengah Arsenal dan membantu The Gunners untuk membongkar pertahanan lawan.

Pemain berusia 26 tahun itu memainkan 167 pertandingan untuk Los Blancos sejauh ini dengan mencetak 33 gol. Isco memenangkan penghargaan Golden Boy 2012 dan juga bagian dari FIFA FIFPro World XI 2017.

Mantan pemain Malaga itu hanya menjadi starter lima kali dari 14 pertandingan La Liga untuk Real Madrid musim ini dan bisa meninggalkan klub pada bulan Januari. Namun, ia sudah dikaitkan dengan sejumlah klub besar selama beberapa pekan terakhir dan Arsenal harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan servis sang pemain.

3 dari 6 halaman

Julian Draxler

(AFP / FRANCK FIFE)

Pemain internasional Jerman itu sudah sering dikaitkan dengan Arsenal sebelumnya tetapi transfer tersebut tidak pernah terwujud. Namun, setelah mantan manajer PSG Unai Emery yang sekarang berkuasa di klub, The Gunners punya peluang yang lebih baik untuk mengamankan tanda tangannya.

Bintang PSG itu adalah pemain yang sangat berbakat yang bisa bermain di sayap atau sebagai gelandang menyerang pusat. Dia menjadi bagian dari Tim Terbaik Bundesliga musim 2013-14 dan juga memenangkan Pemain Muda Terbaik Bundesliga pada musim yang sama.

Draxler akan menjadi tambahan yang bagus untuk Arsenal. Namun, The Gunners akan menghadapi persaingan dari sejumlah klub besar untuk memboyong pemain berusia 25 tahun ke Emirates.

4 dari 6 halaman

Nabil Fekir

(AFP/Oli Scarff)

Nabil Fekir adalah salah satu penyerang terbaik di Ligue 1 saat ini dan merupakan kandidat sempurna untuk menggantikan Mesut Ozil di Arsenal.

Dia memainkan peran nomor 10 tetapi juga bisa bermain di depan atau di kedua sisi sayap. Dia suka berlari melewati pemain lawan dengan kecepatan dan kemampuan dribblingnya.

Lulusan akademi Lyon itu sudah memainkan 126 pertandingan di Ligue 1 sejauh ini dengan mencetak 47 gol. Fekir terpilih sebagai pemain muda terbaik Ligue 1 Prancis musim 2014/15 dan masuk dalam Tim Terbaik Ligue 1 dalam dua kesempatan berbeda.

5 dari 6 halaman

Kai Havertz

(AFP/Patrik Stollarz)

Jerman sudah sering menghasilkan talenta muda terbaik dalam sepakbola dan Kai Havertz adalah salah satu. Lulusan akademi Bayer Leverkusen itu adalah pencetak gol dan debutan termuda Die Werkself.

Havertz juga menjadi pemain termuda yang membuat 50 penampilan di Bundesliga. Pemain berusia 19 tahun itu punya bakat yang hebat dan sering dibandingkan dengan Mesut Ozil.

Dia sudah mencetak empat gol di liga pada musim ini dan membuat tiga assist untuk rekan setimnya. Penampilannya yang mengesankan bersama Leverkusen menarik perhatian Joachim Low dan ia mendapat caps pertamanya untuk Jerman pada awal tahun ini.

6 dari 6 halaman

Suso

(AFP/Miguel Medina)

Penggemar Liverpool pasti menyesal setelah melihat penampilan Suso di Seri A. Pemain Spanyol itu tampil cemerlang sejak pindah ke AC Milan pada tahun 2015 dan menjadi salah satu pemain bintang di divisi teratas Italia.

Suso mencetak enam gol pada musim lalu dan mencetak 10 gol untuk rekan-rekan setimnya. Penampilan briliannya di klub kemudian menarik perhatian pelatih Spanyol, Julen Lopetegui dan dia mendapat debut di timnas pada pertandingan persahabatan melawan Rusia pada 2017.

Namun, pemain berusia 25 tahun itu sudah meneken kontrak baru dengan Milan pada musim lalu dan The Gunners mungkin akan kesulitan meyakinkan Rossoneri untuk menjual pemain bintang mereka. Namun, dia punya bakat besar dan akan menjadi tambahan yang bagus untuk The Gunners.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Ozil
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Bola.net

Video Populer Bola

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Arsenal Dekati Gelandang Penghangat Bangku Cadangan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Emery Sanjung Pahlawan Arsenal Lawan Huddersfield