Sukses

RD Minta Mitra Kukar Tak Gentar Hadapi Persija di Hadapan The Jakmania

Jakarta - Mitra Kukar tak gentar menghadapi Persija Jakarta di laga terakhir Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12). Pelatih Mitra, Rahmad Darmawan, mengatakan tampil di stadion sebesar SUGBK akan menjadi motivasi lebih buat pemain Naga Mekes.

Laga Persija melawan Mitra Kukar di pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak hampir batal terlaksana di SUGBK. Penyebabnya, stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu lebih dulu dipesan untuk acara keagamaan yang berlangsung pada Sabtu (8/12/2018).

Namun, berkat proses negosiasi panjang, panpel Persija berhasil mendapatkan izin untuk bermain di SUGBK sehari setelah acara tersebut. Imbasnya, kedua tim tidak bisa mencicipi rumput SUGBK untuk melakukan latihan resmi sehari sebelum laga.

Bermain di SUGBK menjadi keuntungan tersendiri buat Persija. Hal itu terjadi karena stadion berkapasitas lebih dari 70 ribu orang itu bakal dipenuhi suporter Jakmania.

"Kami sejak awal memang berharap bisa bermain di Stadion Utama karena menjadi sebuah kebanggaan setiap pemain itu bisa merasakan main di sana. Itu yang memang diinginkan pemain," kat RD dalam konferensi pers jelang pertandingan di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

2 dari 2 halaman

Motivasi Pemain

Menurut RD, masalah mereka hanya oficial tranining saja. "Kami tidak bisa merasakan Stadion Utama. Kami bisa mengerti kegiatan hari ini di SUGBK sampai malam. Kami sudah terbiasa dengan hal seperti itu dan memakluminya. Saya harap pemain menemukan motivasi yang lebih karena bermain di sana," ujar RD.

Laga nanti krusial buat kedua tim. Persija Jakarta membutuhkan kemenangan demi menjadi juara Liga 1 2018, sedangkan Mitra Kukar butuh tiga poin untuk memastikan tetap bertahan di kompetisi teratas Indonesia.

Persija Juara, Jakmania Bikin Presenter Ini Terkejut

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pelatih Persija Sebut Peran Penting The Jakmania
Artikel Selanjutnya
RD Bantah Keterpurukan Mitra Kukar karena Masalah Finansial