Sukses

RD Bantah Keterpurukan Mitra Kukar karena Masalah Finansial

Jakarta Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, memastikan timnya tak memiliki masalah serius musim ini. Bahkan, pelatih yang akrab disapa RD itu membantah adanya anggapan krisis finansial di balik performa minor Naga Mekes.

Mitra Kukar dalam beberapa tahun terakhir dikenal sebagai tim kuda hitam di Liga 1. Namun, pada kenyataannya musim ini, Dedi Gusmawan dkk. kelihatan kesulitan bersaing dengan klub-klub lain.

Klub kebanggaan masyarakat Tenggarong itu kini bahkan berjuang untuk menghindari zona degradasi. Penyebabnya, karena Mitra Kukar hanya mampu mengumpulkan 39 poin hasil 12 kemenangan, tiga kali imbang, dan 18 kekalahan.

"Mengenai apa dan kenapa Mitra Kukar? Tentu tidak di forum ini saya menyampaikan hal itu. Nanti dalam sebuah laporan pertanggungjawaban ke manajemen karena memang sifatnya evaluasi ke dalam dulu," ujar RD dalam konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta, Sabtu (8/12/2018).  

"Nanti manajemen yang akan mengumumkan atau menyerahkan kepada saya untuk mengeluarkan penyataan," katanya.

2 dari 2 halaman

Suasana Tim

"Suasana dalam tim tidak ada masalah. Mereka pun yakin tidak ada masalah finansial. Manajemen selalu memberi bonus, bahkan lebih dari yang tertera dalam kontrak ketika kami mendapatkan prestasi baik," ujar RD.

Mitra Kukar akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (9/12/2018). Mereka wajib meraih kemenangan demi menjaga asa bertahan di Liga 1 musim depan.

Artikel Selanjutnya
Kapten Persija Tak Sabar Menangi Duel Lawan Mitra Kukar
Artikel Selanjutnya
Syafruddin Yakin Persija Juara Liga 1 2018