Sukses

Penahbisan Juara Liga 1, PT LIB Siapkan 3 Trofi

Trofi Liga 1 diperebutkan Persija dan PSM.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus berbenah jelang laga penutup menjelang pekan terakhir Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Salah satunya pemberian trofi terhadap juara.

Operator kompetisi itu bahkan menyiapkan tiga trofi sekaligus menghadapi skenario pada partai penutup Liga 1.

Trofi replika disiapkan pada duel Persija Jakarta versus Mitra Kukar yang digelar di Stadion Utama Bung Karno, dan pertandingan PSM Makassar versus PSMS Medan di Stadion Andi Mattalatta.

Piala itu akan diberikan secara simbolis kepada tim yang akhirnya menjadi juara. "Untuk trofi asli kami tempatkan di kantor Jakarta. Akan kami serahkan kepada tim juara pada momentum tertentu setelah pekan terakhir nantinya,” jelas COO PT LIB, Tigor Shalomboboy, dikutip situs resmi Liga 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Trofi

Ketiga trofi tersebut mirip. Baik dalam bentuk, warna, dan ukurannya sama. Masing-masing berwarna kuning emas, tingginya mencapai 49 cm dan lebar 23 cm.

Desain trofi terinspirasi dari kibaran bendera yang selalu mendampingi sebuah klub saat berlaga di kompetisi. Diharapkan bentuk trofi ini bisa membakar semangat dan rasa bangga para suporter kepada para pemain, terutama saat mereka mengibarkan bendera kebesaran klub.

3 dari 3 halaman

Posisi Klasemen

Persija dalam posisi terdepan pada persaingan juara. Mereka memiliki 59 angka dari 33 pertandingan.

Macan Kemayoran unggul satu nilai atas PSM. Artinya, mereka membutuhkan kemenangan atas Mitra Kukar jika mau bertahan di puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.