Sukses

Ini Kunci Kemenangan PS Tira atas PSMS

Jakarta Pelatih PS Tira, Nilmaizar, membeberkan rahasia sukses timnya menang 4-2 atas PSMS Medan. Pergantian strategi di babak kedua berhasil membuat PSMS kewalahan.

Pertandingan tunda pekan ke-25 Liga 1 2018 itu berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu malam WIB (5/12/2018). Jual beri serangan dilakukan kedua tim, namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Nilmaizar memasukkan Sansan Husaeni untuk menggantikan Izmy Hatuwe. Pergantian tersebut langsung membuat PS Tira tampil agresif dan mencetak dua gol melalui Aleksandar Rakic pada menit ke-52 dan 77'.

"Pada babak kedua, sebenarnya kami hanya mengganti strategi saja. Kami butuh menang, jadi memasang dua penyerang yakni Sansan Husaeni dan Rakic," kata Nilmaizar.

Nilmaizar kemudian kembali mengganti Sansan dengan Facri Firmansyah. PS Tira lantas unggul 3-0 melalui Aleksandar Rakic. PSMS sempat membuka asa dengan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84 melalui Rachmat Hidayat.

"Tetapi, setelah kami unggul 2-0, sepertinya butuh untuk mengamankan situasi untuk menang sehingga saya mengganti lagi Sansan dengan gelandang dan memainkan sepak bola dengan penguasaan bola di daerah sendiri. Jadi, kami bisa mencetak dua gol lagi," ujar pelatih asal Sumatra Barat itu.

PS Tira kemudian menjauh setelah Dimas Drajad menambah pundi-pundi gol pada menit ke-88. Pada menit ke-90, PSMS kembali mencetak gol melalui Rachmat Hidayat. Hanya, di sisa waktu, tak ada lagi gol tambahan.

Tambahan tiga poin membuat PS Tira naik ke peringkat ke-17 dengan raihan 39 poin. Nilmaizar menyebut kemenangan ini sedikit memberikan harapan buat PS Tira untuk bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Syaratnya adalah mengalahkan Borneo FC pada laga pekan ke-34 atau pekan terakhir musim ini.

"Kemenangan ini sangat berarti buat tim. Saat ini, kami bersaing dengan lima tim lainnya untuk bisa memastikan siapa dua yang selamat. Jadi, memang luar biasa persaingan di bawah dan juga di papan atas. Mudah-mudahan, PS Tira bisa selamat dari degradasi dan bertahan di Liga 1," ucap Nilmaizar.

Sumber Bola.com

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Kapten Sriwijaya FC Akui Diteror Mafia Bola Jelang Lawan Arema FC
Artikel Selanjutnya
Rencana Marko Simic Usai Pastikan Gelar Juara Liga 1 2018