Sukses

Mourinho Pede De Gea Bertahan di MU

Sebelumnya tersiar kabar, Paris Saint-Germain menyiapkan dana sebesar 60 juta pound atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk membajak De Gea dari MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku yakin David de Gea akan bertahan di Old Trafford. Di mata Mourinho, De Gea adalah kiper terbaik dunia.

Sebelumnya tersiar kabar, Paris Saint-Germain menyiapkan dana sebesar 60 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk membajak De Gea dari MU.

 

Klub top Prancis tersebut sengaja mencadangkan dananya sebesar itu guna membendung niat Juventus memindahkan penjaga gawang kelas wahid Spanyol itu ke Turin.

Meski demikian, menurut Mourinho, De Gea tak mau meninggalkan MU. Ia pun berharap Setan Merah bisa segera memperpanjang kontrak sang kiper.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

(AFP/Oli Scarff)

“De Gea adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan jika ambisi kami adalah menjadi klub besar, untuk menjadi klub yang juara, Anda membutuhkan kiper terbaik di dunia dan Anda juga perlu beberapa pemain terbaik di dunia," kata Mourinho di Soccerway.

“Kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia dan saya tahu dia ingin tetap tinggal. Saya tahu agennya senang melakukan apa yang diinginkan pemain dan saya juga tahu bahwa manajemen menginginkan dia tetap tinggal dan mereka bekerja untuk itu. Jadi, semoga cepat atau lambat mereka mencapai kesepakatan," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sisa Kontrak

De Gea, 28, sudah menjadi andalan untuk MU sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2011 silam. Kontraknya di Old Trafford masih berlaku hingga Juni 2019 mendatang

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU