Sukses

Ramos Dituduh Doping, Ini Pernyataan Resmi Real Madrid

Menurut pernyataan manajemen Real Madrid, Sergio Ramos tidak pernah melanggar peraturan anti-doping.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid merilis pernyataan soal tuduhan doping yang ditujukan pada Sergio Ramos. Menurut manajemen Real Madrid, Ramos tidak pernah melanggar peraturan kontrol anti-doping.

Seperti diketahui, media Jerman, Der Spiegel, mengungkap fakta bahwa Sergio Ramos gagal dalam tes doping pada laga final Liga Champions 2017. Pada laga itu, Real Madrid sukses kalahkan Juventus dengan skor 4-1.

Bek senior Real Madrid itu, dinyatakan positif mengandung dexamethasone yang memiliki regulasi tertentu dalam penggunaannya di sepak bola.

Namun, UEFA menerima alasan Real Madrid sebagai kesalahan administrasi dan hanya memberi peringatan kepada klub tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi

Sehubungan dengan laporan yang diterbitkan oleh Der Spiegel tersebut, soal kapten kami, Sergio Ramos, klub ingin mengungkapkan hal-hal berikut:

"1. Sergio Ramos tidak pernah melanggar peraturan anti-doping.

"2. UEFA meminta informasi spesifik dan segera menutup kasus yang disebut, seperti kebiasaan dalam kasus seperti itu, mengikuti tes yang dilakukan oleh para ahli dari World Anti-Doping Association (WADA) dan UEFA sendiri.

“3. Dalam hal konten lainnya yang diterbitkan oleh publikasi yang disebutkan di atas, klub tidak akan membuat komentar apa pun, mengingat sifat laporan yang sangat tidak substansial. ”

3 dari 3 halaman

Jajaran Elite

Beberapa waktu lalu, Sergio Ramos masuk dalam jajaran elite klub Real Madrid. Dia mencatatkan diri sebagai salah satu pemain yang meraih kemenangan terbanyak di kompetisi Eropa bersama Real Madrid.

Sejak bergabung dengan Los Blancos, Ramos telah mencatatkan 72 kemenangan di pentas Eropa. Itu diraihnya saat Real Madrid menang 5-0 atas Viktoria Plzen di Liga Champions, tengah pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • UEFA atau Union of European Football Associations, dalam bahasa Indonesia disebut Uni Sepak Bola Eropa,

    UEFA