Sukses

Seedorf: Mourinho Tak Cocok dengan MU

Di musim ketiga Mourinho, MU tak menunjukkan peningkatan.

Liputan6.com, Manchester - Legenda AC Milan, Clarence Seedorf, mengakui Jose Mourinho adalah pelatih yang bagus. Tapi, menurut Seedorf, gaya The Special One tak cocok dengan Manchester United (MU).

Mourinho gabung MU pada 2016. Di musim pertamanya, ia sukses memberikan Setan Merah tiga gelar yakni Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Akan tetapi, di musim kedua, MU menurun drastis. Setan Merah memang menjadi runner up Liga Inggris, namun mereka tak meraih gelar apapun.

Kini, di musim ketiga Mourinho, MU tak menunjukkan perbaikan. Setan Merah sudah tersingkir dari Piala Liga dan kini terpuruk di posisi delapan klasemen Liga Inggris. Paul Pogba dan kawan- kawan juga tertinggal 12 poin dari Manchester City di singgasana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Seedorf

(AFP/Isabella Bonotto)

"Mourinho jelas memiliki rekam jejak yang menarik. Terserah klub dan dia untuk memahami apakah manajemennya masih memiliki pengaruh dan dia bisa membalikkan keadaan," kata Seedorf di Soccerway.

"Dia benar-benar memiliki kapasitas. Saya tidak berpikir kita harus mendiskusikan kualitas Mourinho, tetapi kadang-kadang hal-hal tidak berjalan dan itu bisa menjadi keputusan utama untuk berhenti bekerja dengan satu sama lain," Seedorf menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Palace

MU akan kembali bermain akhir pekan ini melawan Crystal Palace. Duel ini akan berlangsung di Old Trafford.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU