Sukses

Satu Kehebatan Lionel Messi yang Tidak Dimiliki Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kini memasuki usia masa pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - Perdebatan siapa yang lebih baik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus menjadi topik panas dalam 10 tahun terakhir. Dua pemain terbaik itu sudah mendominasi penghargaan Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir, masing-masin lima trofi.

Kini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memasuki usia masa pensiun. Meski begitu, keduanya tidak melambat. Ronaldo masih bersinar bersama Juventus, Messi justru kian penting bagi Barcelona.

Kondisi tersebut membuat banyak pihak meyakini persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan bertahan lebih lama lagi.Jurnalis kawakan BBC Sports James Horncastle meyakin Messi jauh lebih baik dari Cristiano Ronaldo karena satu hal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Visi Mengumpan

Menurut Horncastle, satu hal penting yang membedakan Ronaldo dengan Messi adalah kemampuan mengumpan bola. Messi memiliki visi yang begitu baik dan mampu memanfaatkan ruang kosong di lapangan dengan maksimal.

"Bagi saya, satu hal yang selalu memisahkan Messi dari Cristiano adalah kemampuan mengumpannya," ujar Horncastle kepada express.

"Visi itu, imajinasi yang dia miliki saat menguasai bola. Anda bisa mengamati beberapa assist yang dia ciptakan dalam beberapa tahun terakhir, itu adalah otak sepak bola yang luar biasa. Kesadaran atas ruang dan posisi yang saya pikir sangat tidak biasa."

3 dari 3 halaman

Sepanjang Masa

Tak hanya itu, Horncastle percaya kemampuan Messi itu layak menjadikannya pemain terbaik sepanjang masa, melewati legenda-legenda seperti Pele, Maradona, Alfredo Di Stefano, dan banyak pemain lainnya. Messi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

"Oleh sebab itu, saya pikir akan sulit menemukan seseorang yang membantah bahwa mereka mempertimbangkan Messi sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, bukan hanya pemain terbaik di dunia saat ini," ujarnya.

"Dia melewati Di Stefano, melewati Pele, karena konsistensi yang dia tunjukkan selama satu dekade," pungkas.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.