Sukses

Fellaini Disebut sebagai Jimat Keberuntungan MU

Pelatih MU Jose Mourinho sangat percaya kemampuan Fellaini.

Liputan6.com, Jakarta - Eks gelandang Liverpool Steve McMahon mendeskripsikan posisi Marouane Fellaini di Manchester United (MU). Dia menyebut gelandang Timnas Belgia itu sebagai jimat keberuntungan pelatih Jose Mourinho.

Sudah bukan rahasia lagi jika Mourinho sangat menyukai Fellaini. Ia kerap memberikan pujian kepada sang pemain.

Mourinho juga diyakini menjadi otak di balik perpanjangan kontrak Fellaini di akhir musim lalu, kendati banyak pihak tidak ingin eks Everton itu melanjutkan karier di MU.

McMahon menilai wajar Mourinho mempertahankan Fellaini mati-matian, karena sang pemain selalu bisa menjadi sosok yang diandalkan sang pelatih. "Mourinho benar-benar menyukai Fellaini," buka McMahon kepada Sky Sports.

McMahon percaya kemampuan Fellaini yang serba guna membuat Mourinho sangat menyukai kemampuan sang gelandang. "Mourinho suka memainkan Fellaini baik saat bertahan maupun penyerang. Dia adalah pemain pengganti terbaik di dunia sepak bola."

"Dia adalah rencana B terbaik yang pernah ada, entah itu untuk negara maupun untuk klubnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Pembeda

McMahon juga menyebut Fellaini sendiri menjadi jimat keberuntungan Mourinho karena sang gelandang selalu mampu memberikan perbedaan bagi The Red Devils.

"Anda bisa memainkannya di mana pun, kapanpun, dan memainkannya saat anda unggul atau saat anda tertinggal."

"Dia benar-benar mempengaruhi permainan dan ia bisa mengubah jalannya pertandingan, terutama ketika tim mengalami kebuntuan dan membutuhkan gol. Tidak hanya itu, ketika tim butuh pertahanan yang lebih rapat, ia bisa memberikannya kepada timnya." tandasnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net