Sukses

Kiper Timnas Indonesia Tak Mau Hanya Fokus ke Adisak Kraisorn

Timnas Indonesia tak hanya mewaspadai andalan Thailand, Adisak Kraisom.

Bangkok - Striker Thailand, Adisak Kraisorn, menyedot perhatian berkat kegemilangannya mengoleksi enam gol dalam satu pertandingan di Piala AFF 2018. Timnas Indonesia wajib mewaspadai sang bomber, saat kedua tim bertemu pada laga Grup B Piala AFF 2018, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018).

Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho mengaku sosok striker harus menjadi perhatian. Namun, Ridho menganggap semua pemain Thailand bisa menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia.

"Ya, dia memang wajib diwaspadai. Namun, mungkin semua pemain Thailand akan berbahaya. Menurut saya dari sisi sayap maupun gelandang mereka juga akan menimbulkan bahaya. Kami harus bisa mengantisipasi semua ancaman dari seluruh pemain Thailand," ujar Ridho.

Ridho menegaskan Thailand adalah sebuah tim kuat dengan materi pemain berkualitas. Namun, penjaga gawang kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah, itu menyiratkan asa Timnas Indonesia tetap bisa mencuri poin di markas lawan.

"Pertandingan ini pasti akan berjalan sulit. Bagi saya secara pribadi, Thailand merupakan sebuah lawan yang berat. Namun, bisa saja insya Allah kami memetik poin dari Thailand," janji Ridho.

Thailand berstatus pemuncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018 dengan 3 poin. Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Timnas Indonesia, Singapura, dan Filipina, tapi The War Elephants baru memainkan satu pertandingan dan sudah mengemas tujuh gol.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.