Sukses

Fachruddin Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Thailand

Meski bermain di hadapan pendukung lawan, Timnas Indonesia bisa menang lawan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Bek Timnas Indonesia, Fachruddin, percaya timnya bisa meraih kemenangan saat bertemu Thailand di laga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu malam (17/11/2018).

"Kami optimististis meraih poin di kandang Thailand. Semua pemain Thailand kita waspadai," kata Fachruddin.

Thailand sebetulnya bermain di Piala AFF 2018 tanpa sejumlah pilar inti mereka. Pelatih Milan Radjevac mayoritas menurunkan para pemain Thailand lapis kedua di turnamen persahabatan antar-negara Asia Tenggara ini.

Meskipun demikian, Thailand membuktikan kalau mereka adalah salah satu kandidat juara. Di partai pertama, The War Elephants -julukan Thailand- tanpa ampun menggilas Timor Leste 7-0.

Hasil itu membuat Thailand memuncaki grup B dengan koleksi enam poin. Thailand berhak atas posisi puncak karena unggul produktivitas gol dari Timnas Indonesia, Filipina, dan Singapura yang juga mengemas tiga poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Kemenangan

Sementara itu, Timnas Indonesia pergi ke Rajamangala dengan modal kemenangan 3-1 atas Timor Leste. Bagi Fachruddin cs, kekalahan di laga ini adalah haram jika mereka ingin tetap lolos ke semifinal.

Pasalnya, Timnas Indonesia telah bermain dua pertandingan. Sebelum menang atas Timor Leste, timnas takluk 0-1 dari Singapura.

Untuk itu, demi hasil maksimal, Fachruddin pun meminta para pemainnya bekerja keras. "Yang jelas pada laga nanti, kami harus berjuang keras dan bermain secara maksimal demi target yang kami inginkan," kata pemain asal klub Madura United tersebut.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.