Sukses

Batshuayi Gemilang, Timnas Belgia Taklukkan Islandia

Michy Batshuayi menjadi bintang kemenangan timnas Belgia saat mengalahkan Islandia.

Brussels - Timnas Belgia mengalahkan Islandia 2-0 dalam laga lanjutan Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2018, di Stadion King Baudouin, Brussels, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Dua gol tuan rumah diborong Michy Batshuayi.

Skuat asuhan Roberto Martinez tampil menyerang sejak awal babak pertama. Bahkan, beberapa peluang berhasil didapat Batshuayi dan Eden Hazard, namun belum bisa membobol gawang tim tamu.

Islandia yang bermain bertahan juga bukan tanpa peluang di babak pertama. Arnór Ingvi Traustason sempat menebar ancaman namun upayanya masih terbentur tembok kukuh pertahanan Belgia. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Belgia semakin gencar melakukan serangan. Upaya itu berbuah manis setelah Batshuayi membobol gawang Islandia lewat tendangan dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan matang Thomas Meunier pada menit ke-65.

Sembilan menit jelang laga usai, Batshuayi kembali menempatkan namanya di papan skor. Sontekan kaki kanan striker Valencia dari dalam kotak penalti tidak bisa diantisipasi Hannes Halldórsson yang membuat skor menjadi 2-0.

Kemenangan ini membuat Belgia berhasil meraih kemenangan beruntun dari tiga laga di Liga A Grup 2 UEFA Nations Lague 2018. De Rode Duivels menempati puncak klasemen dengan sembilan poin diikuti Swiss yang berada di peringkat kedua dengan enam poin.

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Belgia (3-4-3): 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 20-Dedryck Boyata; 15-Thomas Meunier, 8-Youri Tielemans, 6-Axel Witsel, 16-Thorgan Hazard; 14-Dries Mertens, 23-Michy Batshuayi, 10-Eden Hazard

Pelatih: Roberto Martinez

Islandia (5-3-2): 1-Hannes Halldórsson; 23-Ari Skúlason, 5-Sverrir Ingason, 14-Kári Árnason, 3-Jón Gudni Fjóluson, 18-Hördur Magnússon; 4-Victor Palsson, 17-Aron Gunnarsson, 21-Arnór Traustason; 22-Albert Gudmundsson, 20-Arnór Sigurdsson

Pelatih: Erik Hamren

Wasit: Orel Grinfeld (Israel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.