Sukses

Hong Kong Terbuka: Anthony Ginting Akui Kekalahan dari Jonatan Christie

Anthony Sinisuka Ginting mengungkap alasan takluk dari Jonatan Christie pada babak kedua Hong Kong Terbuka 2018.

Hong Kong - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapk penyebab takluk dari Jonatan Christie pada babak kedua Hong Kong Terbuka 2018, di Hong Kong Colliseum, Kamis (15/11/2018). Dia mengakui tampil lebih siap dan percaya diri. 

Jonatan memenangi pertandingan dan melaju ke perempat final setelah mengalahkan Anthony dengan skor 21-15, 25-23.

"Pada gim pertama, Jonatan memang lebih percaya diri karena kondisi lapangannya kalah angin. Namun pada gim kedua, saya tidak bisa jaga permainan, walaupun sudah unggul. Beberapa kali arah bolanya terlalu monoton," kata Anthony, seperti rilis dari PBSI. 

Anthony juga merasa Jonatan lebih siap dibanding pertemuan mereka pekan lalu di Fuzhou China Terbuka 2018. Saat itu, Anthony mengalahkan Jonatan di babak kedua dengan skor 22-20, 20-22, 21-11. 

"Perbedaannya, kali ini Jonatan lebih siap dari semua hal. Dia juga tidak gampang mati sendiri," sebut Anthony.

"Evaluasi di dua turnamen ini, konsistennya harus lebih ditingkatkan. Bukan hasilnya, tapi permainan di lapangan, sudah bisa memegang tempo permainan. Seharusnya bisa menyelesaikan," sebut Anthony Sinisuka Ginting.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.