Sukses

Kalah dari City, MU Dinilai Tak Punya Peluang Raih Gelar Juara

Kekalahan dari City membuat posisi MU turun ke posisi delapan klasemen liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dikalahkan Manchester City 1-3 di matchday 12 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (11/11). Kemenangan itu membuat City mengoleksi 32 poin sekarang ini dari 12 laga.

City pun kembali naik ke puncak klasemen setelah sebelumnya dikudeta oleh Liverpool. Sementara itu, MU turun ke posisi delapan klasemen liga. Mereka mengoleksi 20 poin dari 12 laga dan terpisah 12 poin dari The Citizen.

Usai laga itu, gelandang Manchester City Bernardo Silva mengklaim MU sekarang sudah tak punya peluang untuk bisa menjadi juara Liga Inggris.

Silva mengatakan bahwa MU harus bisa tampil hampir sempurna dari sekarang sampai akhir musim. Sebab itulah kesempatan mereka agar bisa bersaing merebut gelar juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hampir Sempurna

Namun demikian mereka bahkan masih harus bergantung pada semua tim di atas mereka agar kehilangan poin. Saat ini tim-tim yang ada di atas mereka adalah Arsenal, Tottenham, Chelsea dan Liverpool.

"Ini tidak akan mudah. ​​Tidak hanya Man City - [mereka terpisah] 10 poin dari Liverpool, banyak poin dari yang lain juga," ucapnya seperti dilansir Sportsmole.

"Mereka harus hampir sempurna dan menunggu yang lain kehilangan banyak poin. Saya pikir itu tidak akan mudah," sambung Silva.

3 dari 3 halaman

Liverpool Fantastis

Selain itu pemain asal Portugal ini juga memberikan komentarnya terkait pesaing terdekat City, Liverpool. Menurut Silva, tim asuhan Jurgen Klopp itu sejauh ini tampil fantastis.

"Kami tahu itu tidak akan mudah musim ini," kata Silva. “Liverpool juga tampil fantastis di Premier League," pujinya.

“Kami ingin mencoba dan memiliki celah yang lebih besar selama bulan Desember dan Januari, di mana Anda memiliki banyak pertandingan. Kami akan bekerja sangat keras untuk itu dan berusaha memperbaiki ini," serunya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net