Sukses

Top 10 Berita Bola: Peringkat Persib di Ranking AFC Bikin Heboh

Persib Bandung ternyata menjadi klub Indonesia dengan peringkat paling tinggi dalam daftar ranking klub AFC.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung ternyata menjadi klub Indonesia dengan peringkat paling tinggi dalam daftar ranking klub AFC. Selain Persib, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Bali United juga masuk dalam daftar ranking tersebut.

Persib Bandung berada di peringkat ke-106 dari 166 klub. Tim berjuluk Maung Bandung itu mengemas 9,87 poin, unggul dari Persipura yang berada satu strip di bawahnya.

Masuknya keempat klub Liga 1 ini tidak terlepas dari kiprah mereka di Piala AFC. Seperti diketahui, Persib Bandung pernah mencapai Babak 16 Besar di musim 2015, sebelum kalah dari wakil Hong Kong, Kitchee FC.

Berita terkait ranking Persib Bandung menjadi berita terpopuler dalam daftar Top 10 berita di kanal bola Liputan6.com. Berikut daftar Top 10 berita terpopuler selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Persib Bandung Teratas dalam Ranking Klub AFC 2018

Meski sudah tiga tahun lalu sejak kali terakhir berkiprah di Piala AFC, Persib Bandung masih menjadi perwakilan Indonesia teratas dalam ranking klub AFC 2018. Persib mengungguli Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Bali United.

Persib dan Persipura menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2015 setelah kedua tim tersebut menjadi juara dan runner-up Indonesia Super League 2014.

Selengkapnya cek di sini.

3 dari 4 halaman

2. Kevin / Marcus Juara Fuzhou China Open 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tampil sebagai juara Fuzhou China Open 2018. Mereka merebut gelar setelah mengalahkan ganda putra tuan rumah, He Jiting/Tan Qiang lewat tiga gim di Haixia Olympic Sport Center, Minggu (11/11/2018).

Kesuksesan menjuarai Fuzhou China Open 2018 adalah pelampiasan Kevin/Marcus setelah kegagalan di final French Open 2018. Kali ini, mereka menang 25-27, 21-17, 21-15 atas He/Tan. 

Selengkapnya cek di sini.

4 dari 4 halaman

3. Peringkat Terkini Liga 1 Indonesia di Kompetisi Klub Asia

Kompetisi sepak bola profesional tertinggi Indonesia, Liga 1, turun tiga peringkat dalam daftar kompetisi sepak bola Asia yang dirilis AFC bersama Footy Ranking. Liga 1 berada di peringkat ke-27 dari 46 kompetisi sepak bola domestik di Asia, dan berada di peringkat ketujuh di kawasan Asia Tenggara.

Kompetisi sepak bola Indonesia berada di peringkat ke-27 dengan perolehan 9.767 poin. Liga 1 Indonesia berada tepat di bawah Liga Myanmar yang berada di peringkat ke-26 setelah turun satu peringkat dari tahun lalu.

Selengkapnya cek di sini.

Berikut tujuh berita Top 10 lainnya.

4. Bungkam AC Milan, Juventus Bikin Rekor

5. Klasemen Liga 1: Arema FC Jauhi Zona Merah

6. Sikat Fulham, Liverpool Puncaki Klasemen Liga Inggris

7. Barcelona Tak Keberatan Jual Suarez ke Chelsea

8. Bima Sakti Ungkap Pengganti Putu Gede di Timnas Indonesia

9. Herrera Sebut Gol Kedua Man City Bikin MU Mati Kutu

10. Pelatih AC Milan Minta Higuain Berpikir Jernih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.