Sukses

Prediksi Manchester City Vs MU: Penuh Gengsi dan Menegangkan

Manchester City akan menjamu MU pada laga lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad.

Jakarta Manchester United (MU) akan menghadapi ujian berat saat bertandang ke markas Manchester City untuk menjalani pertandingan pekan ke-12 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (11/11/2018).Duel antara para raja ini diyakini penuh gengsi dan juga selalu menegangkan.

The Red Devils adalah tim dengan raihan trofi Premier League terbanyak sepanjang sejarah. Adapun Manchester City merupakan sang juara bertahan, sekaligus tengah merajai klasemen sementara saat ini.

Status "raja" yang tersemat pada masing-masing kesebelasan disinyalir bakal membuat laga berlangsung sengit dan penuh drama. Ini merupakan pertandingan derbi yang ke-176 sepanjang sejarah.

MU dalam mental terbaik karena menang pada tiga laga terakhir di berbagai ajang. Teranyar, mereka mengalahkan Juventus 2-1 di Stadion Allianz.

Akan tetapi, aura positif yang dialami Manchester United juga dirasakan kubu lawan. Dari enam pertandingant terakhir, Manchester City selalu meraih kemenangan.

Pertandingan terakhir The Citizens pun paling banyak menuai sorotan positif. Manchester City tampil superior ketika menggulung Shakhtar Donetsk enam gol tanpa balas, di Etihad.

Mourinho lantas memandang Manchester City sebagai tim yang menakutkan. Namun demikian, sang manajer bakal berusaha membuat Manchester United meraih hasil positif di Etihad.

"Kami akan mencoba. Saya tidak bisa mengatakan kami akan berhasil dalam motivasi kami, dalam keinginan kami, tetapi kami memainkan dua pertandingan sulit melawan dua tim yang sangat baik, yakni Chelsea dan Juventus. Kami berhasil mendapatkan hasil yang baik," kata Mourinho.

"Bahkan jika hasil yang bagus tidak ada di kantong kami, pertunjukan dan sikap positif masih ada di sana. Jadi MU akan mencoba meraih kemenangan. Namun, Manchester City adalah tim yang sangat kuat," ujar Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Jemawa

Manajer Manchester City, Pep Guardiola enggan jemawa meski timnya dalam kondisi terbaik. Eks pelatih Barcelona itu menanggap Manchester United adalah lawan yang sulit ditaklukkan.

 

"Memang kami dalam tren yang baik, Manchester United juga. INi akan menjadi pertandingan yang sangat ketat. Tidak ada tim yang mengontrol pertandingan selama 90 menit. Kami harus bertahan dengan baik serta menyerang seperti yang kami miliki dalam beberapa laga terakhir," kata Pep.

 

"Dalam sejarah, Manchester City itu sulit mengalahkan Manchester United. Mereka lebih sering mengalahkan kami. Namun, itu adalah rivalitas yang bagus dan kesempatan baik untuk tiga poin. Kami akan mencoba memainkan permainan yang bagus," ujar Pep.

Berbicara susunan untuk laga nanti, Manchester City masih tanpa Claudio Bravo, Eliaqium Mangala, dan Kevin De Bruyne karena masih berkutat dengan cedera.

Adapun Manchester United juga tidak bisa memainkan Diego Dalot, Antonio Valencia, dan Romelu Lukaku karena juga masih mengalami cedera.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Benjamin Mendy, Aymeric Laporte, Vincent Kompany, Kyle Walker; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Riyad Mahrez. 

Manajer: Pep Guardiola.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Chris Smalling, Ashley Young; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Anthony Martial, Marcus Rashford, Juan Mata. 

Manajer: Jose Mourinho.

3 dari 3 halaman

Statistik Kedua Tim

Head to Head

  • (07/04/2018) Manchester City 2-3 United (Premier League)
  • (10/12/2017) United 1-2 City (Premier League)
  • (28/04/2017) City 0-0 United (Premier League)
  • (27/10/2016) United 1-0 City (Piala Liga Inggris)
  • (10/09/2016) United 1-2 City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City

  • (24/10/2018) Shakhtar Donetsk 0-3 Manchester City (Liga Champions)
  • (30/10/2018) Totenham Hotspur 0-1 Manchester City (Premier League)
  • (02/11/2018) Manchester City 2-0 Fulham (Piala Liga Inggris)
  • (04/11/2018) Manchester City 6-1 Southampton (Premier League)
  • (08/11/2018) Manchester City 6-0 Shakhtar Donetsk (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

  • (20/10/2018) Chelsea 2-2 Manchester United (Premier League)
  • (24/10/2018) Manchester United 0-1 Juventus (Liga Champions)
  • (28/10/2018) Manchester United 2-1 Everton (Premier League)
  • (03/11/2018) Bournemouth 1-2 Manchester United (Premier League)
  • (08/11/2018) Juventus 1-2 Manchester United (Liga Champions)

Prediksi Bola.com

Manchester United 50-50 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini