Sukses

Bima Sakti Ungkap Penyebab Stefano Lilipaly Tampil Kurang Maksimal

Saat menghadapi Singapura, Stefano Lilipaly tak memperlihatkan permainan seperti ketika memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Jakarta - Playmaker Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, tak begitu terlihat penampilannya ketika menghadapi Singapura dalam laga pertama Grup B Piala AFF 2018 kontra Singapura di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11/2018). Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui pemain Bali United itu tidak melakukan pergerakan yang dinamis dalam laga tersebut.

Indonesia kalah 0-1 dari Singapura pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018. Tak hanya kalah dari hasil akhir, Timnas Indonesia juga kalah dalam hal permainan dari Singapura.

Bahkan performa lini tengah Tim Garuda benar-benar tidak terlihat. Evan Dimas kerap langsung melepaskan bola-bola panjang, sementara Stefano Lilipaly tak terlalu terlihat pergerakannya yang tampak sukses dimatikan oleh pemain tengah Singapura.

Namun, Bima Sakti mengaku sudah memperkirakan masalah yang dialami oleh Stefano Lilipaly. Bima melihat kurang baiknya mobilitas yang dilakukan Stefano tak lepas dari cedera kecil yang dialaminya ketika menjalani pemusatan latihan di Cikarang.

"Memang kami melihat Stefano Lilipaly agak kurang mobilitasnya. Saya akan memanggilnya untuk bertanya apa masalah sebenarnya," ujar Bima Sakti.

"Lilipaly memang berlatih terpisah pada pemusatan latihan hingga tanggal 3 (November). Namun, kemarin dia sempat menyampaikan kepada saya bahwa dia siap bermain. Jadi saya melihat mentalnya mau berjuang," lanjut pelatih Timnas Indonesia itu.

Stefano Lilipaly yang tidak terlalu terlihat pergerakannya saat Timnas Indonesia menghadapi Singapura akhirnya ditarik keluar oleh Bima Sakti pada menit ke-84. Bima memasukkan Septian David Maulana sebagai pengganti dalam beberapa menit terakhir pertandingan.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.