Sukses

Carragher: Tinggalkan Liverpool, Penampilan Sterling Makin Meningkat

Kehadiran Josep Guardiola di Etihad Stadium memberikan dampak yang positif buat Sterling.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai keputusan yang diambil Raheem Sterling pindah klub sangat tepat. Sterling memutuskan meninggalkan Liverpool pada tahun 2015 lalu.

Sterling meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Manchester City dengan biaya yang mencapai 44 juta pounds. Namun, transfernya kala itu menimbulkan kontroversi karena terkesan dipaksakan.

Liverpool kabarnya amat kecewa harus berpisah dengan pemain yang bakatnya ikut mereka bentuk. Akan tetapi, keinginan Sterling untuk pindah memang tidak bisa dibendung.

Carragher justru menilai Sterling telah membuat keputusan tepat dengan meninggalkan Liverpool. Apalagi setelah melihat pemain 23 tahun itu memenangkan sejumlah gelar bersama Cit

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

"Tidak peduli bagaimana itu terjadi atau apakah itu tidak menyenangkan bagi para pendukung Liverpool kehilangan pemain penting seperti itu. Tidak ada seorang pun yang bisa melihat bagaimana kariernya telah berkembang dan mengatakan dia membuat keputusan yang salah," kata Carragher kepada The Telegraph.

"Dia pergi untuk alasan sepakbola. Raheem dapat jaminan bersaing di Premier League dan Liga Champions setiap musim, dan bekerja di bawah salah satu manajer terbaik sepanjang masa.

3 dari 3 halaman

Naik Level

Kehadiran Josep Guardiola di Etihad Stadium memberikan dampak yang positif buat Sterling. Carragher menilai performa Sterling semakin meningkat di bawah manajer asal Spanyol tersebut.

"Sejak Pep Guardiola tiba, permainan Raheem telah naik level sehingga dia sekarang berada di peringkat yang sama dengan Harry Kane sebagai pemain terbaik Inggris," lanjutnya.

"Perbedaannya adalah Kane mampu membawa performa klub ke panggung internasional. Tantangan Raheem berikutnya adalah membuat penampilan terakhirnya melawan Spanyol menjadi biasa untuk Inggris."

Sterling sendiri sudah mencetak enam gol dan membuat lima assist dalam 14 penampilan untuk Manchester City pada musim ini.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.