Sukses

Hadapi Juventus, Gattuso: AC Milan Tidak Boleh Takut

AC Milan menjamu Juventus pada lanjutan Serie A.

Liputan6.com, Milan - AC Milan tidak boleh takut saat menghadapi Juventus pada lanjutan Serie A di San Siro, Senin (12/11/2018) dini hari WIB. I Rossoneri harus percaya diri menghadapi lawan yang memiliki kualitas lebih baik.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengungkapkan hal tersebut menanggapi pertandingan mendatang.

"Kadang kami takut dalam bermain. Baru ketika dibangunkan, anak-anak menunjukkan penampilan menjanjikan," kata Gattuso, dilansir situs resmi klub.

Gattuso memberi contoh pada penampilan terakhir I Rossoneri. AC Milan bermain 1-1 melawan Real Betis pada Liga Europa.

Mereka mencapainya setelah tertinggal sejak menit ke-12. "Bertemu Juventus, kami mesti menunjukkan karakter seperti di laga versus Betis," ujar Gattuso.

"Kami kesulitan di babak pertama dan bangkit selepas jeda. Kami punya kemampuan dan tidak pernah pantang menyerah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sedang Timpang

Sempat merajai Italia, AC Milan harus merasakan hegemoni Juventus dari kejauhan hampir dalam satu dekade terakhir. Jika La Vecchia Signora menjuarai Serie A pada tujuh tahun terakhir, I Rossoneri gagal masuk lima besar liga di lima musim teranyar.

Ketimpangan itu kembali terlihat pada 2018/2019. Juventus belum terkalahkan di 11 laga dan memiliki 21 poin. Sedangkan AC Milan tertinggal 10 nilai.

3 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

AC Milan juga selalu tumbang pada lima pertemuan terakhir versus Juventus. Kemenangan terakhir didapat melalui adu penalti di Piala Super Italia 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A