Sukses

Ozil Ungkap Rahasia Sukses Pelatih Baru Arsenal

Saat ini Arsenal menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Arsenal sukses melanjutkan tren positif dalam belasan pertandingan terakhir. Sejak menelan dua kekalahan beruntun di awal Liga Inggris, The Gunners belum lagi merasakan kekalahan pada 15 laga berikutnya di seluruh kompetisi.

Skuat Arsenal berkembang pesat. Unai Emery ternyata mampu membuktikan diri sebagai pengganti Arsene Wenger yang tepat. Saat ini Arsenal menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara, hanya tertinggal enam poin dari Man City di puncak.

Memang benar permainan Arsenal belum mencapai potensi terbaiknya. Sudah sewajarnya musim pertama dimanfaatkan untuk proses adaptasi gaya bermain baru.

Salah satu gelandang Arsenal, Mesut Ozil memuji Emery sebagai pelatih yang paling memahami keinginannya. Setelah dua kekalahan beruntun di awal musim lalu, Arsenal terus berkembang perlahan, selangkah demi selangkah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paham

"Pelatih baru kami tahu apa yang dia inginkan. Tentu saja dua pertandingan pertama berjalan sulit bagi kami karena semuanya masih baru setelah [Arsene] Wenger," tutur Ozil di Football London.

"Namun sekarang anda bisa melihat bahwa kami terus melaju selangkah demi selangkah. Kami berada di jalan yang tepat dan kami ingin meneruskan itu di bawah dia."

3 dari 3 halaman

Pelatih Hebat

Lebih lanjut, salah satu kelebihan utama Emery adalah persiapan jelang pertandingan. Emery adalah salah satu pelatih yang sangat fokus mempersiapkan tim untuk setiap pertandingan, dia bisa sedikit mengubah taktik untuk menghadapi kekuatan tim-tim tertentu.

"Dia adalah pelatih yang sangat bagus, dia ingin memahami pemain, klub, dan dia ingin menunjukkan di lapangan apa yang bisa kami perbuat."

"Saat ini, semuanya berjalan baik tetapi kami harus bekerja keras untuk mencapai target kami," tutup Ozil.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.