Sukses

3 Alasan Mengapa MU Bisa Kalahkan City di Derby Manchester

MU juga sudah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris pekan ini akan menyajikan big match saat Manchester United (MU) berjumpa Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (11/11/2018).

Derby Manchester ini diperkirakan bakal berjalan sengit dan menarik. MU akan melakukan perjalanan ke Stadion Etihad dengan rasa optimistis setelah performa mereka menunjukkan hal positif.

MU mungkin masih tertinggal sembilan poin dari Cty. Karenanya, kemenangan bisa mempengaruhi banyak hal yang menguntungkan mereka.

Namun, hal ini tentu saja tidak akan mudah, terutama melihat prestasi yang telah diperlihatkan Man City sejak awal musim.

Skuat asuhan Pep Guardiola telah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk mencetak enam gol dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Namun, MU juga sama-sama sudah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mencatat kemenangan besar 2-1 atas Juventus di Liga Champions pada hari Rabu.

Segalanya mungkin mengarah pada kemenangan City. Tapi ada tiga alasan kuat mengapa MU diperkirakan bakal menyegel kemenangan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor Bagus di Etihad

Manchester United sebenarnya memiliki catatan yang sangat baik melawan Manchester City di Etihad. Setan Merah memang berada di bawah bayang-bayang tetangga mereka dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, rekor tandang mereka melawan Cityzens masih sangat mengesankan.

Bahkan, terakhir kalinya MU kalah dari City di Etihad adalah pada tahun 2014 ketika kesalahan Chris Smalling merugikan timnya. Di bawah asuhan Pep Guardiola, City masih belum pernah berhasil mengalahkan MU di Etihad.

Pada musim pertamanya, pelatih asal Spanyol itu, City mencatat hasil imbang 0-0 dengan MU. Setelah itu, Setan Merah mencatat kemenangan 3-2 dalam pertemuan musim lalu di Etihad.

3 dari 4 halaman

Faktor Mourinho

Ada sesuatu tentang Jose Mourinho yang sepertinya dilupakan banyak penggemar sepak bola. Pertarungan dan semangatnya tetap tidak berubah.

Pelatih asal Portugal itu memang mengalami awal yang buruk di musim ini. Karenanya sempat memunculkan spekulasi dirinya bisa dipecat.

Namun, ia telah berhasil mengubah arus dan sekarang memimpin MU ke salah satu perjalanan mereka yang lebih stabil.

Sekarang sudah ada tiga kemenangan dan tim jelas bermain lebih baik dari sebelumnya. Meski Mourinho tetap pragmatis seperti biasanya, tetapi dia masih sangat istimewa.

4 dari 4 halaman

Momentum

Lupakan tentang fakta bahwa City telah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka. Momentum sesungguhnya terletak dengan MU.

MU mencatat kemenangan dramatis saat melawan Juventus. Itu adalah hasil yang mendorong tim pergi ke pertandingan besar seperti derbi Manchester.

MU memiliki momentum dan saat ini penuh dengan kepercayaan diri. Itu ditunjukkan dengan kebangkitan pemain seperti Anthony Martial, Victor Lindelof, Juan Mata dan bahkan Ander Herrera. Dan, jika mereka pergi ke pertandingan Minggu dengan semangat dan karakter yang sama, maka tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa mengalahkan City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris