Sukses

Cetak Gol di Derby, Martial Masuk Buku Rekor MU

Martial sudah mencetak gol di empat laga terakhir Liga Inggris bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester United (MU) Anthony Martial mendapat kesempatan masuk kelompok elite. Syaratnya dengan merobek gawang Manchester City pada derby di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018).

Dengan mencetak gol, Martial menjadi pemain ketujuh MU yang sukses mencetak gol pada lima pertandingan beruntun.

Dia akan mengikuti jejak Eric Cantona, Dwight Yorke, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Robin van Persie.

Prospek ini tentu menambah semangat Martial. Dia sebelumnya mencatatkan nama di papan skor berturut-turut melawan Newcastle United, Chelsea (2), Everton, dan Bournemouth.

"Gol-gol itu menambah kepercayaan diri saya. Tentu saya berharap dapat mempertahankannya," ujar Martial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hampir Hengkang

Kinerja impresif tersebut tidak terbayangkan mengingat situasi di awal musim. Martial bersitegang dengan Mourinho dan hampir meninggalkan Old Trafford.

"Saya tidak pernah meragukannya. Saya tahu Martial harus terus didorong agar terus berkembang," kata Mourinho.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Timnas

Performa Martial juga berbuah pemanggilan ke Timnas Prancis. Dia berpotensi tampil pada laga UEFA Nations League melawan Belanda, 16 November, dan partai persahabatan melawan Uruguay, empat hari berselang.

Martial sudah mengantongi 18 caps dan mencetak satu gol bagi Prancis. Dia terakhir kali membela Les Bleus pada uji coba melawan Rusia, 27 Maret 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Derby Manchester