Sukses

Pelatih Timnas Indonesia Bertekad Menjaga Asa ke Semifinal Piala AFF 2018

Setelah kalah pada laga perdana, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, bertekad menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, kecewa dengan kekalahan timnya dari Singapura 0-1 pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018). Meski begitu, Bima yakin timnya masih punya peluang lolos dari fase grup.

Indonesia sejatinya tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat, Tim Merah Putih menguasai 61,8 persen penguasaan bola, berbanding 38,2 persen milik Singapura. 

Baca Juga

  • VIDEO: Highlights Piala AFF 2018, Singapura Vs Timnas Indonesia 1-0
  • Piala AFF 2018: Digasak Singapura, Timnas Indonesia Miskin Peluang dan Kreativitas
  • Adisak Kraisorn 6 Gol, Thailand Cukur Timor Leste

Namun, Timnas Indonesia sangat buruk dalam penyelesaian akhir. Dari lima peluang, Hansamu Yama dkk. hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran. 

Singapura berhasil mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut melalui aksi Hariss Harun pada menit ke-37. Secara keseluruhan, pasukan Fandi Ahmad mendapatkan empat tembakan tepat sasaran dari enam percobaan. 

“Pemain tadi sedih dengan hasil ini. Akan tetapi, saya bilang tadi ini belum selesai,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers setelah laga.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di peringkat ketiga dengan raihan nol poin. Pada laga selanjutnya, mereka akan menghadapi Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018). 

“Sepak bola bukan matematika yang bisa dihitung. Perjuangan belum selesai saya bilang kesempatan itu masih ada,” ujar Bima Sakti.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.