Sukses

Comeback ke Timnas Spanyol, Jordi Alba Dapat Tugas Spesial dari Enrique

Apa tugas spesial yang diberikan Luis Enrique kepada Jordi Alba di timnas Spanyol?

Jakarta Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengatakan Jordi Alba bakal mengemban tugas spesial, yakni menjadi deputi kapten skuat Matador. Enrique menganggap Alba layak mendapat tanggung jawab itu karena yang bersangkutan adalah panutan di La Furia Roja.

Baca Juga

  • Barcelona Tanpa Philippe Coutinho Selama 3 Pekan
  • Curhat Malcom soal Gol Pertama untuk Barcelona
  • Enrique Incar Bek Barcelona Masuk Timnas Spanyol

Sejak menangani Spanyol, Enrique tidak pernah mengikutsertakan Alba ke dalam skuat. Padahal, penggawa Barcelona itu merupakan langganan tim Matador di sektor kanan pertahanan.

Akan tetapi, Enrique mengubah pendiriannya. Sang pelatih kembali memanggil Alba jelang laga lawan Kroasia (15/11/2018) dan Bosnia-Herzegovina (18/11/2018).

Selain itu, Enrique juga bakal menunjuk Alba sebagai pemimpin di atas lapangan, andai kapten utama Sergio Ramos tidak bisa tampil dalam sebuah pertandingan.

"Alba akan menjadi satu di antara kapten kami, sebab dia adalah pemain ketiga dengan caps paling banyak. Saya menganggap Alba adalah pemain hebat dan akan menyambutnya. Tugas saya adalah membuat keputusan dan itu tidak terpengaruh dengan hubungan personal pada setiap pemain," kata Enrique.

Enrique kemudian menegaskan tidak mengalami masalah apapun dengan Alba. Keputusan eks pelatih Barcelona itu memanggil Alba adalah murni urusan taktik dan tanpa pengaruh dari pihak eksternal.

"Saya tidak pernah membuat keputusan dengan dasar tekanan opini publik. Di dunia ini, membuat keputusan adalah hal yang sangat rumit. Tidak ada titik balik atas keputusan saya pada Alba," ujar Enrique.

"Tidak ada yang berubah. Saya tidak punya masalah pribadi dengan Jordi Alba atau dengan pemain mana pun. Di ruangan ini, tidak ada yang mengenal Alba secara profesional lebih baik dari saya dan staf," tegas Enrique

Sumber: Football Espana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.