Sukses

Prediksi Mitra Kukar Vs Persela: Demi Jauhi Degradasi

Mitra Kukar akan menjamu Persela.

Jakarta - Mitra Kukar akan menantang Persela dalam laga di Stadion Aji Imbut sore ini dalam lanjutan Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak. Kedua tim bertekad meraih kemenangan demi menjauhi degradasi.

Mitra Kukar harus segera menjauh dari area papan bawah karena saat ini tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan itu ada di peringkat ke-14 dengan koleksi poin 35 atau hanya terpaut tiga poin dari Perseru Serui, yang ada di peringkat ke-16 alias posisi batas terakhir zona degradasi, yang memiliki nilai 32.

"Momen terpenting saat ini adalah bagaimana kami dapat menyelamatkan diri dari zona merah," kata Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu berharap pemainnya bisa bermain disiplin dan terus fokus di sepanjang laga.

Secara khusus, RD menyerukan pada pemain untuk mewaspadai kecepatan yang dimiliki pemain depan Persela. Kekalahan 1-3 dari Perseru di laga sebelumnya (4/11/2018), diharapkan menjadi cambuk untuk Mitra Kukar segera bangkit.

Persela, yang datang sebagai tim tamu, tak mau kalah. Di klasemen sementara, saat ini Persela berada di posisi ke-13 dengan koleksi 38 poin, selisih enam poin dari dua tim penghuni zona merah, Perseru (16) dan PS Tira (17).

Dengan margin enam poin saja, masih cukup riskan bagi Persela. Pasalnya, dengan lima pertandingan tersisa, poin itu masih mungkin terkejar tim-tim di bawahnya.

"Dari hitungan saya, dengan dua kali kemenangan lagi kami bisa selamat. Untuk itu, kami harus berjuang keras untuk bisa merealisasikan target ini," ujar Aji Santoso, pelatih Persela.

Demi keberhasilan menjalankan misi tersebut, Persela mengusung skuat terbaik untuk melawan Mitra Kukar, hanya minus Ahmet Atayev yang berkutat dengan cedera lutut, serta Saddil Ramdani yang sengaja tidak dibawa karena lama absen latihan.

"Bagi saya, setiap laga yang tersisa saat ini adalah final. Karena itu, pemain harus habis-habisan. Saya minta mereka tidak terbebani, tampil lepas saja agar bisa meraih hasil terbaik," ujar Aji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1): Yoo Jae-hoon; Saepulloh Maulana, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Rendy Siregar (belakang); M. Luthfi Kamal, Danny Guthrie, Dedi Hartono, Anindito Wahyu, Hendra Adi Bayaw (tengah); Aldino Herdianto (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persela Lamongan (4-2-3-1): M. Ridwan (kiper); Eky Taufik, Wallace Costa Alves, Arif Satria, Ahmad Birrul Walidain (belakang); Ahmad Subagja Baasith, Diego Assis, M. Syahroni, Dendy Sulistyawan, Fahmi Al Ayyubi (tengah); Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.