Sukses

Ridho Bicara Persaingan di Bawah Mistar Gawang Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memiliki tiga penjaga gawang saat berlaga di Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Kallang - Peluang Muhammad Ridho untuk jadi kiper utama Timnas Indonesia di AFF Cup 2018 cukup terbuka. Ridho akan bersaing dengan Andritany Ardhiyasa, yang merupakan kandidat terkuat kiper Tim Garuda.

Persaingan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia cukup menarik. Sebab, selain Ridho dan Andritany, ada Awan Setho, yang kemampuannya mengawal gawang juga tak kalah bagus.

Ridho mengaku bersyukur mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia untuk AFF Cup 2018. Kiper Borneo FC ini siap memberikan yang terbaik bila dipercaya tampil sejak menit pertama.

"Saya bangga, bersyukur dapat membela Timnas Indonesia. Ini menjadi salah satu momen terbaik bagi karier saya. Saya akan terus berjuang maksimal dan berlatih keras," kata Ridho kepada Liputan6.com di Singapura.

"Saya saat ini dalam kondisi oke dan bugar. Bila diberi kepercayaan pelatih, saya siap. Semoga tahun ini, Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan dengan Andritany

Pemain berusia 27 tahun ini juga memuji Andritany, yang menurutnya punya kualitas sangat baik di Indonesia. Ridho mengaku banyak belajar dari kiper Persija Jakarta tersebut.

"Persaingan ya secara fair play dan sehat. Andritany kiper yang bagus, banyak pengalaman dan sering membantu saya. Yang jelas siapapun yang diberi kepercayaan pelatih, kami harus siap," tutur Ridho.

Hari ini (9/11/2018) Timnas Indonesia akan melawan Singapura di National Stadium, dalam laga penyisihan Grup B AFF Cup 2018. Selain Singapura, Indonesia berada satu grup dengan Timor Leste, Filipina, dan Thailand.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

9 November 2018

19.00 WIB, Singapura vs Indonesia

National Stadium

Live: RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.