Sukses

Klasemen Liga 1: Kans Persib Bandung Pendekkan Jarak dari PSM

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan merebut gelar juara Liga 1 kian panas di pekan ke-30. PSM Makassar sejauh ini berada di urutan paling depan dengan memimpin klasemen Liga 1.

Tim asuhan Robert Rene Albert mengoleksi 53 poin hasil dari 15 kali menang, 8 kali imbang, dan 6 kali kalah. Di belakang PSM, Persib Bandung menguntit dengan 49 poin atau tertinggal empat poin.

Jarak itu bisa menipis andai Persib Bandung menang atas PSMS Medan pada Jumat (9/11/2018). Melihat posisi di klasemen, Persib diunggulkan untuk mengatasi PSMS yang ada di posisi juru kunci klasemen Liga 1.

Bagi Persib Bandung, laga ini benar-benar harus dimanfaatkan untuk mengejar poin PSM. Pasalnya, Persib juga harus menghindari kejaran Persija Jakarta yang mengemas 48 poin dan duduk di peringkat ketiga.

Persija baru akan bermain pada Sabtu (10/11/2018) besok melawan PS Tira. Di atas kertas, Persija difavoritkan untuk menang atas PS Tira.

 

2 dari 3 halaman

Sriwijaya FC

Di sisi lain, pekan ke-30 juga jadi penentuan bagi Sriwijaya FC. Juara dua kali Liga Indonesia ini duduk di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan 33 poin.

Sriwijaya akan turun ke zona degradasi jika tidak bisa menaklukkan Barito Putera, Senin (12/11/2018). Bukan tugas mudah lantaran Sriwijaya sedang didera tren buruk yakni hanya sekali menang dalam lima laga terakhir.

3 dari 3 halaman

Berikut Klasemen Liga 1

 
Artikel Selanjutnya
Hindari Ancaman Degradasi, PSMS Bertekad Kalahkan Persib
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini: Persib Bandung Vs PSMS Medan