Sukses

Barcelona Tanpa Philippe Coutinho Selama 3 Pekan

Philippe Coutinho akan absen membela Barcelona selama tiga pekan akibat cedera hamstring.

Barcelona - Barcelona tidak bisa memainkan Philippe Coutinho hingga tiga pekan ke depan. Gelandang serang timnas Brasil itu harus absen akibat mengalami cedera hamstring di paha kirinya.

Cedera itu didapatkan Coutinho ketika Barca bermain 1-1 kontra Inter Milan dalam laga keempat Grup B Liga Champions, di Giuseppe Meazza, Selasa (6/11/2018). Bermain selama 90 menit, Philippe Coutinho menjadi kreator gol Malcolm pada menit ke-83.

Namun selepas pertandingan, pemain 26 tahun itu mengeluhkan sakit di kakinya. Setelah menjalani pemeriksaan, Coutinho dibekap cedera otot bisep di paha kirinya.

"Pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis (8/11/2018) pagi waktu setempat, telah mengkonfirmasi jika Philippe Coutinho mengalami sedikit putus otot bisep di tulang paha kaki kirinya," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Dia akan absen sekitar dua sampai tiga pekan," lanjut pernyataan tersebut.

Akibat cedera itu, Philippe Coutinho bakal melewatkan sejumlah laga penting yang akan dijalani Barcelona, mulai dari duel kontra Atletico Madrid di La Liga pada 25 November 2018 dan partai melawan PSV Eindhoven di Liga Champions, 28 November mendatang.

Absennya Coutinho membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, harus memutar otak untuk mencari solusi. Sebab, mantan bintang Liverpool itu mampu menjadi pengatur serangan skuat Catalan.

Dari 38 pertandingan yang sudah dijalani bersama Barcelona, dia berhasil mencetak 15 gol dan 10 asist. Terakhir kali dia membobol gawang lawan adalah saat Los Cules menang 5-1 atas Real Madrid, 28 Oktober 2018.

Sumber: Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.