Sukses

Alasan Bima Sakti Gunakan Mayoritas Pemain Warisan Luis Milla untuk Piala AFF 2018

Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 didominasi pemain warisan pelatih Luis Milla.

Singapura - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, punya alasan khusus menggunakan mayoritas pemain-pemain warisan Luis Milla pada skuat Piala AFF 2018. Bima Sakti mengaku tak punya banyak waktu untuk mengubah komposisi pemain. 

Bima Sakti menyertakan 23 pemain dalam skuat Piala AFF 2018. Jumlah tersebut mayoritasnya atau sebanyak 16 pemain merupakan skuat Timnas Indonesia di Asian Games 2018. 

Alasan Bima Sakti sebenarnya cukup masuk akal. Dirinya hanya mendapatkan waktu tidak lebih dari tiga pekan untuk membentuk skuat Piala AFF 2018.

“Turnamen ini menjadi pengalaman yang bagus buat saya. Saya membawa sebagian besar pemain yang sama seperti ketika kami bermain di Asian Games. Kami juga berlatih dan mencoba metode latihan yang sama seperti Coach Luis,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers jelang laga.

Bima Sakti juga tak punya banyak waktu untuk mengubah program latihan. Hal itulah yang membuatnya masih menerapkan pola latihan yang sama seperti Luis Milla. 

“Saya tidak punya banyak waktu untuk mengubah program latihan. Untuk pemain, kami memiliki empat sampai lima yang berasal dari senior,” ucap Bima Sakti.

Tugas berat tentu saja dimiliki Bima Sakti di Piala AFF 2018. Dengan persiapan yang mepet, Timnas Inonesia diberi target juara pada edisi kali ini.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.