Sukses

Benatia Masih Dianggap Pemain Penting Juventus

Pelatih Juventus angkat bicara soal situasi Medhi Benatia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan Medhi Benatia masih menjadi bagian yang penting dalam timnya. Meskipun jam bermain Benatia masih minim.

Baru-baru ini Benatia membuat gempar publik sepakbola. Ia secara terbuka mengakui bahwa ia tidak bahagia dengan situasinya di Juventus.

Buntut dari pernyataan Benatia itu, ia mengaku bahwa tengah mempertimbangkan untuk pindah dari Juventus. Ia menyebut ia akan mengevaluasi situasinya di bulan Januari nanti sebelum nantinya mengambil keputusan.

Menanggapi komentar Benatia itu, Allegri menegaskan sang bek masih masuk dalam rencananya. "Dia [Benatia] adlaah pemain yang penting bagi kami," buka Allegri kepada Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapatkan Porsi Tepat

Allegri sendiri memang mengakui bahwa ia tidak memberikan banyak jam bermain bagi Benatia.

Namun Allegri menegaskan hal itu normal karena ketatnya persaingan di lini pertahanannya, sementara ia meyakini sudah memberikan porsi bermain yang layak untuk mantan bek Bayern Munchen tersebut.

"Ketika anda bermain di tim besar seperti Juventus, ada kalanya anda akan tersisih dari tim anda. Saya rasa dia [Benatia] sudah bermain di 50% pertandingan yang kami mainkan sejauh ini, sehingga saya rasa dia adalah pemain yang penting bagi kami." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Banyak Peminat

Berkat pernyataan Benatia itu, ada sejumlah klub yang dikabarkan meminati jasanya. Salah satunya adalah dari Manchester United.

Setan Merah dikabarkan sangat tertarik merekrut Benatia. Jose Mourinho dikabarkan butuh bek tengah berpengalaman untuk menjadi pemimpin di antara bek-bek tengah mereka yang masih muda.

Untuk itu Setan Merah kabarnya akan mengajukan tawaran untuk sang bek begitu bursa transfer dibuka.

Benatia sendiri kontraknya akan habis di bulan Juli 2018 mendatang. Ia kabarnya bisa didapatkan dengan mahar transfer sebesar 21 juta pounds.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.