Sukses

Piala AFF 2018: Gelandang Timnas Indonesia Ingin Poin di Laga Perdana

Timnas Indonesia hadapi Singapura di laga pembuka Piala AFF 2018.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia akan menyambangi markas Singapura dalam pertandingan perdana penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di National Stadium, Jumat (9/11/2018). Menurut gelandang Tim Garuda, Bayu Pradana, laga perdana selalu penting.

Bayu berpendapat, bermain di kandang sendiri akan membuat Singapura lebih ngotot. Bayu mengatakan, Singapura selalu menjadi tim yang patut diperhitungkan selama turnamen Piala AFF digelar.

"Kita semua selalu respek terhadap lawan, siapapun mereka. Laga lawan Singapura, yang bermain di kandang mereka sendiri pastinya mereka tampil dengan motivasi sangat tinggi," kata Bayu kepada Liputan6.com di Singapura, Kamis (8/11/2018).

Dari 11 penyelenggaraan Piala AFF, Singapura telah empat kali menjadi juara. Indonesia sendiri belum pernah sekalipun merasakan nikmatnya mengangkat trofi Piala AFF di level timnas senior.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Timnas

Bayu menekankan pentingnya meraih hasil positif pada pertandingan pembuka Piala AFF 2018. Pemain Mitra Kukar ini ingin Timnas Indonesia kembali ke Tanah Air tidak dengan tangan kosong.

"Tetapi bagi kami pertandingan pertama besok sangat penting untuk ke depannya di grup ini. Jadi, kami harus lebih fokus dan konsentrasi buat maksimalkan pertandingan," tambah Bayu.

Untuk Piala AFF 2018, Timnas Indonesia ditangani Bima Sakti, yang dibantu Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten. Pada Piala AFF 2016, Tim Garuda lolos ke final sebelum dikalahkan Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.