Sukses

Lampaui 200 Gol, Striker Real Madrid Lebih Pentingkan Gelar

Benzema kini sudah menciptakan 201 gol bagi Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema sukses melewati angka 200 gol bersama Real Madrid. Meski terhormat akan capaian itu, dia mengaku lebih mementingkan gelar kolektif.

Benzema kini sudah 201 kali merobek gawang lawan setelah mencetak dua gol saat Real Madrid menghajar Viktoria Plzen 5-0, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

"Saya sangat bangga atas capaian ini. Itu angka besar dan menambah kepercayaan diri saya untuk terus menambah koleksi," kata Benzema, dikutip situs resmi klub.

"Di lapangan, saya berusaha membantu tim dan mengerahkan segalanya. Maka yang terpenting adalah kami merebut gelar," sambung mantan pemain Olympique Lyon tersebut.

Torehan 201 gol memperkokoh posisi Benzema di daftar top scorer klasemen sepanjang masa Real Madrid. Dia menempati posisi tujuh, sedikit tertinggal di belakang Hugo Sanchez (208 gol) yang dalam posisi lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Penyerang

Namun, Benzema jauh tertinggal di belakang pemuncak tabel. Cristiano Ronaldo menguasai statistik ini dengan torehan 450 gol.

"Ketika turun, saya mencoba mencetak gol. Tapi saya juga mau mencetak assist dan membantu bertahan. Itulah tugas penyerang," katanya.

3 dari 3 halaman

Rincian Gol Benzema

La Liga: 131 gol

Liga Champions: 47 gol

Copa del Rey: 17 gol

Piala Dunia Antarklub: 3 gol

Piala Super Spanyol: 2 gol

Piala Super Eropa: 1 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.