Sukses

Matchday 4 Liga Champions Rampung, Ini Tim yang Lolos dan Tersingkir

Barcelona menjadi tim yang pertama melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Liputan6.com, Jakarta Matchday ke-4 Liga Champions 2018/19 sudah rampung. Namun, dari 32 tim yang tersebar dari grup A hingga H, baru Barcelona yang berhasil memastikan tempat di fase knock out.  

Barcelona lolos setelah menahan imbang Inter Milan 1-1 di Giuseppe Meazza, Rabu dinihari WIB. Tambahan satu poin cukup mengamankan Blaugrana di posisi dua besar grup B. 

Sementara Juventus harus menunda langkah ke 16 besar Liga Champions. I Bianconeri gagal mendampingi Barcelona usai kalah 1-2 dari Manchester United, Kamis dinihari WIB.

Peluang Juventus menjadi tim kedua yang lolos ke 16 besa Liga Champions 2018-2019 terbuka lebar saat berhasil unggul 1-0 di menit 65 lewat Cristiano Ronaldo. 

Sayangnya Juventus malah kemasukkan dua gol di menit-menit akhir lewat Juan Mata dan bunuh diri Alex Sandro. Kekalahan ini membuat Juventus belum mengamankan tiket ke 16 besar. Pasukan Massimiliano Allegri masih mungkin gagal lolos ke fase gugur.

Juventus masih memuncaki klasemen Grup H dengan sembilan poin. Namun cuma unggul dua angka dari MU dan empat poin dari Valencia dengan tersisa dua pertandingan lagi.

Hingga berakhirnya matchday keempat Liga Champions, baru Barcelona yang pasti lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini meski belum pasti jadi juara Grup B.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Tim yang Angkat Koper

Di sisi lain, hasil matchday ke-4 menjadi pintu keluar bagi sejumlah tim. Kegagalan memetik poin penuh membuat tim-tim itu terpaksa angkat koper lebih awal dari Liga Champions.

Berikut daftarnya:

AS Monaco (Grup A)

PSV Eindhoven (Grup B)

Lokomotiv Moskow (Grup D)

AEK Athens (Grup E)

Viktoria Plzen (Grup G)

 Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.