Sukses

Juventus Gagal Ikuti Barcelona ke 16 Besar Liga Champions

Juventus belum bisa mengamankan tiket ke 16 besar.

Liputan6.com, Jakarta Juventus harus menunda kepastian lolos ke 16 besar Liga Champions. I Bianconeri gagal mendampingi Barcelona mengamankan tiket ke putaran selanjutnya.

Peluang Juventus menjadi tim kedua yang lolos ke 16 besa Liga Champions 2018-2019 terbuka lebar. Juventus unggul 1-0 di menit 65 lewat Cristiano Ronaldo. 

Juventus kemudian mendapat banyak peluang emas untuk menggandakan skor. Sayangnya gagal dikonversi menjadi gol. Kegagalan ini harus dibayar mahal. Juventus malah kemasukkan dua gol di menit-menit akhir lewat tendangan bebas Juan Mata dan bunuh diri Alex Sandro.

Kekalahan ini membuat Juventus belum mengamankan tiket ke 16 besar. Pasukan Massimiliano Allegri masih mungkin gagal lolos ke fase gugur.

Juventus masih memuncaki klasemen Grup H dengan sembilan poin. Namun cuma unggul dua angka dari MU dan empat poin dari Valencia dengan tersisa dua pertandingan lagi.

Hingga berakhirnya matchday keempat Liga Champions, baru Barcelona yang sudah memastikan diri lolos ke 16 besar. Namun Barcelona masih belum pasti jadi juara Grup B.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barcelona yang Pertama

Barcelona mengoleksi 10 poin dari empat laga. Mereka unggul tiga poin dari Inter Milan dan enam poin dari Tottenham Hotspur.

Sejauh ini baru Barcelona yang sudah mengamankan tiket 16 besar. Tim lain yang hampir pasti lolos ke 16 besar antara lain FC Porto, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Manchester City dan Bayern Munchen.

Di sisi lain, beberapa tim ada yang sudah dipastikan tidak akan bisa lolos ke 16 besar. Antara lain AS Monaco, PSV Eindhoven, Lokomotiv Moskow, AEK Athens, dan Viktoria Plzen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona