Sukses

Tak Ada Demam Piala AFF 2018 di Singapura

Atmosfer penyelenggaraan Piala AFF 2018 sangat tidak terasa di Singapura. Mengapa?

Singapura - Deman perhelatan Piala AFF 2018 hingga Rabu malam (7/11/2018) belum terlihat di Singapura. Pernak-pernik Piala AFF 2018 tak tampak di sudut-sudut kota. 

Padahal, Timnas Singapura akan melakoni laga perdana Grup B Piala AFF 2018 melawan Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Jumat (9/11/2018). Namun, masih banyak warga yang tidak tahu akan adanya laga tersebut.

Hal ini dijumpai Bola.com ketika memesan taksi online selepas meliput latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Bishan, Rabu (7/11/2018). Sopir bernama Lee Kong Meng, awalnya bertanya alasan Bola.com berada di stadion berkapasitas 3.500 itu.

"Jadi kalian ke stadion ini sebenarnya habis melakukan apa?" tanya Lee Kong Meng.

Setelah dijelaskan, kami melakukan peliputan Timnas Indonesia, pria berkaca mata itu akhirnya sadar. Namun, hal menarik justru terjadi ketika dia kemudian balik bertanya.

"Oh, Timnas Indonesia mau bertanding. Melawan siapa? Kapan? Saya baru mendengarnya," ujar Lee Kong Meng sembari memutar kemudi mobilnya.

Pertanyaan Lee Kong Meng menjadi bukti event Piala AFF 2018 disambut tak istimewa di Singapura. Padahal, laga nanti akan berlangsung seru karena The Lions bakal melakoni turnamen resmi perdana di bawah asuhan Fandi Ahmad.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.