Sukses

Klasemen Liga 1: Tiga Tim Berpeluang Juara

Persaingan merebut gelar juara Liga 1 semakin seru memasuki pekan ke-30.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan merebut gelar juara Liga 1 semakin seru memasuki pekan ke-30. Setidaknya ada tiga tim yang berpeluang menjadi kampiun Liga 1 pada musim ini.

Posisi terdepan ditempati PSM Makassar yang duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan 53 poin. PSM unggul empat poin dari rival terdekatnya, Persib Bandung di posisi kedua dengan 49 poin dan lima poin dari peringkat ketiga, Persija Jakarta.

Kendati unggul, PSM tidak bisa berleha-leha. Apalagi, pada akhir pekan nanti mereka akan meladeni Persebaya Surabaya.

Sehari sebelumnya, Persib Bandung bakal menghadapi tim penghuni zona degradasi, PSMS Medan. Di atas kertas, Persib seharusnya bisa mengatasi Ayam Kinantan -julukan PSMS- dan meraih tiga poin.

Jika Persib Bandung menang, PSM mau tak mau harus menang pula atas Persebaya untuk menjaga jarak tetap empat poin. Bukan target mudah bagi PSM mengingat Persebaya sedang dalam suasana positif setelah menang 2-0 atas Persija Jakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketat di Zona Degradasi

Persaingan seru bukan hanya terjadi di papan atas melainkan di papan bawah. Tiga tim yang saat ini menghuni zona degradasi masih berpeluang bertahan di Liga 1.

Ketiga tim tersebut adalah Perseru Serui, PS Tira, dan PSMS Medan. Ketiga tim ini masing-masing hanya tertinggal satu dan tiga poin dari penghuni batas zona aman Sriwijaya FC yang mengantongi 33 poin.

3 dari 3 halaman

Berikut klasemen pekan ke-29 Liga 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.