Sukses

Dikecam Manajer dan Legenda MU, Apa Reaksi Guardiola?

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola membantah menyuruh para pemain Manchester City terus melakukan diving agar mendapat pelanggaran. Manajer asal Barcelona itu menegaskan selalu menerapkan strategi yang sportif.

Musim lalu taktik City dikecam oleh Jose Mourinho. Manajer MU itu menuding City terlalu banyak mendapat hadiah pelanggaran dari wasit.

Hal yang sama juga disampaikan legenda MU, Gary Neville. Ia menilai kemenangan City tak lepas dari pemainnya yang manja saat disenggol lawan.

"Kami tak pernah berpikir untuk melakukan cara curang seperti itu. Hal itu selalu saya terapkan di Barcelona, Bayern Munchen, dan juga City sekarang," kata Guardiola seperti dilansir Evening Standard.

"Saya hanya meminta pemain untuk agresif saat tak membawa bola, bertahan dengan baik, dan tetap berdiri tegak di lapangan. Saya hanya ingin tim memberikan permainan terbaik untuk bisa menang," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Alasan

Ia juga menyebut alasan City mendapat banyak pelanggaran dari wasit.

"Kami selalu dilanggar karena bola memang terus di dalam penguasaan kami. Musuh pasti menekan agar bisa merebut bola, Neville sebagai bek pasti tahu hal ini," ujarnya.

"Saya tak pernah mengajari pemain untuk berbuat sesuatu yang salah."

3 dari 3 halaman

Jarang Pelanggaran

Di sisi lain Guardiola juga mengklaim anak asuhnya jarang membuat pelanggaran pada lawan.

"Kami tak bisa menendang lawan karena selalu menguasai bola. Saat Anda menguasai bola maka sangat jarang melanggar pemain musuh," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini