Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Kalah di El Clasico, Real Madrid Makin Terpuruk

Kekalahan dari Barcelona berbuntut pemecatan Julen Lopetegui sebagai arsitek Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali mengukuhkan diri sebagai tim kuat di Liga Spanyol. Barcelona kembali mengokohkan diri di puncak klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-10 usai menghajar Real Madrid 5-1 di Camp Nou, Minggu 28 Oktober 2018.

Kemenangan atas Los Blancos membuat skuat arahan Ernesto Valverde itu, kini berhak memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan raihan 21 poin.

Kejutan terus ditunjukkan Deportivo Alaves. Mereka kini membayangi Barcelona dengan selisih satu poin. Ini berkat kemenangan 2-1 Alaves atas Villarreal.

Sedangkan, Sevilla menguntit di posisi ketiga klasemen dengan raihan 19 poin. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Huesca 2-1.

Nilai Sevilla sebenarnya sama dengan Atletico Madrid, yang menempati urutan keempat klasemen sementara Liga Spanyol. Atletico juga mengoleksi 19 angka, namun kalah selisih gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlempar

Nasib buruk dialami Real Madrid musim ini. Mereka terlempar ke peringkat kesembilan dengan catatan 14 poin.

Tak hanya itu, tamparan juga dirasakan Real Madrid setelah dipermalukan Barcelona di laga El Clasico. Kekalahan ini berbuntut pemecatan Julen Lopetegui sebagai arsitek Real Madrid.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.