Sukses

Kembali Gagal, Gelandang MU Siap Ubah Gaya Penalti

Pogba gagal menunaikan tugas sebagai algojo penalti MU.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba berencana mengubah gaya dalam mengambil penalti. Dia merasa perlu melakukannya karena gagal menjalankan tugas saat menghadapi Everton di Old Trafford, Minggu (28/10/2018).

Eksekusi Pogba dimentahkan kiper Jordan Pickford. Beruntung dia bisa meneruskan bola muntah untuk merobek gawang The Toffees dan membawa MU memimpin.

"Saya mencoba merusak konsentrasi kiper. Saya selalu menerapkan strategi ini kala menendang penalti," ungkap Pogba, dilansir situs resmi klub.

"Mungkin saya perlu berlatih lagi dan mengubah gaya. Sebab, kiper lawan kini mulai tahu saya kerap melangkah kala melakukannya," sambung pemain asal Prancis tersebut.

Pogba sudah mengambil lima penalti bagi MU pada musim ini. Persentase suksesnya hanya sebesar 60 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yang Penting Menang

Walau gagal di duel versus Everton, kontribusi Pogba membantu MU meraih kemenangan 2-1. The Red Devils kini tidak terkalahkan di tiga pertandingan.

Namun, mereka masih terdampar di posisi delapan dan tertinggal sembilan angka dari pimpinan klasemen. "Hari ini saya beruntung. Tapi bola tetap masuk, saya mencetak gol, dan kami meraih kemenangan," jelas mantan pemain Juventus itu.

3 dari 3 halaman

Rekor Penalti Pogba

Sukses

vs Leicester City (Liga Inggris)

vs Brighton & Hove Albion (Liga Inggris)

vs Young Boys (Liga Champions)

Gagal

vs Burnley (Liga Inggris)

vs Everton (Liga Inggris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris