Sukses

6 Fakta Menarik MU Vs Juventus: Duel Pertama dalam 15 Tahun Terakhir

MU akan menjamu Juventus di Old Trafford Stadium, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari WIB di Grup H Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Juventus di Old Trafford Stadium, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari WIB dalam laga Grup H Liga Champions. Ini merupakan pertemuan pertama bagi MU dan Juventus dalam 15 tahun belakangan. 

Sejarah pertemuan kedua tim selama ini masih memihak tuan rumah. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Setan Merah selalu sukses menjinakkan tim asal kota Turin itu.  

MU menang 2-1 atas Juventus di Old Trafford, 19 Februari 2003. Kemudian, Setan Merah menang 3-0 di kandang Juventus, seminggu setelahnya.

Namun jelang pertandingan ini, Setan Merah, julukan MU, sedang diselimuti aura negatif. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, MU hanya mencatatkan satu kemenangan. Empat laga lainnya berakhir dengan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Sebaliknya Juventus datang dengan percaya diri. Dari lima laga di semua kompetisi Si Nyonya Tua mencatatkan empat kemenangan dan sekali seri.

Masih ada enam lagi fakta menarik dalam duel MU melawan Juventus. Apa saja? Simak informasinya di halaman berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Berikut fakta menarik MU kontra Juventus:

1. Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo akan menghadapi mantan klubnya, MU. Ronaldo pernah memperkuat MU pada 2003 hingga 2009 sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

Selama memperkuat Setan Merah, julukan MU, Ronaldo bermain selama 292 pertandingan dengan durasi 22.351 menit. Dia juga mampu mencetak 118 gol dan menyumbang 68 assist.

2. Striker muda Setan Merah, Anthony Martial sedang on fire. Di pertandingan sebelumnya, yakni melawan Chelsea, Martial mencetak dua gol.

3. Juventus merupakan raksasa Serie A. Dalam 34 pertandingan di Liga Italia, Si Nyonya Tua hanya sekali menelan kekalahan. Mereka meraih 28 kemenangan.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

4. Secara keseluruhan, MU dan Juventus sudah delapan kali berhadapan di antara tahun 1996 hingga 2003. Juventus dan MU sama-sama mengantongi tiga pertandingan. Dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

5. MU tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan home and away melawan klub Serie A. Setan Merah mencatatkan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

6. Juventus juga tidak terkalahkan melawan tim asal Inggris dalam delapan pertandingan. Si Nyonya Tua meraih empat kemenangan dan empat imbang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions