Sukses

Bebas Sanksi, Gelandang Persija Siap Tampil Lawan Persipura

Gelandang Persija Sandi Sute baru saja menjalani sanksi tiga pertandingan yang dijatuhkan Komdis PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Sandi Darma Sute siap kembali membela Persija Jakarta. Gelandang berusia 26 tahun itu dapat bermain lagi setelah menjalani sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sandi terkena sanksi tidak boleh bermain di tiga laga setelah dinyatakan bersalah saat laga Persija melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 23 September lalu. Sejauh ini, dia baru menjalani larangan bermain di dua laga.

Meski demikian, dia sudah bisa bermain saat Persija menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Kamis (25/10/2019). Sebab, hukuman satu pertandingan yang harus dijalani saat melawan Persela harus ditunda. Ini menyusul penggunaan Stadion Patriot, yang selama ini menjadi markas Persija, dipakai untuk Piala Asia U-19.

"Alhamdulilah persiapan sudah ckup matang melawan Persipura. Semoga kehadiran saya bisa menjadi lebih kuat di lini tengah Persija," kata Sandi di Jakarta, Minggu (21/10/2018), seperti dikutip laman Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan yang Terbaik

Sandi menegaskan dirinya sudah fokus untuk memberikan terbaik untuk Persija. Sebelumnya, ia mengalami musibah ketika banyak sanak keluarganya jadi korban peristiwa gempa dan tsunami di Palu serta Donggala.

"Sekarang saya juga siap karena dua kali tidak main menjadikan saya untuk lebih siap bertanding melawan Persipura. Apalagi, saya juga mengunjungi keluarga saya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Waspadai Persipura

Berbicara kekuatan lini tengah Persipura, menurutnya patut diwaspadai. Hal ni mengingat kualitas lini tengah Mutiara Hitam juga luar biasa.

Karena itu, ia siap memberikan 100 persen kemampuan terbaiknya demi hasil maksimal di Papua. "Lini tengah Persipura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.