Sukses

Klasemen Liga 1 2018: Persib Tergusur

Persib Bandung turun ke peringkat dua klasemen pada pekan ke-26 Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung harus tergusur dari puncak klasemen Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Posisi Maung Bandung diambil alih oleh PSM Makassar.

Persib harus turun ke posisi kedua menyusul hasil laga pada pekan ke-26. Supardi Nasir dan kawan-kawan dibantai Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2018) malam WIB.

Bermain dalam laga kandang usiran, Persib kebobolan terlebih dahulu di menit ke-17 melalui eksekusi penalti Irfan Jaya. Tapi, skor 1-0 tak bertahan lama. Sebab, dua menit berselang Febri Hariyadi mencetak gol balasan.

Namun, tiga menit jelang babak pertama berakhir dalam waktu normal, Persebaya kembali unggul lewat gol Fandi Utomo. Pada babak kedua, tim tamu kemudian menambah dua gol melalui Fandi dan Osvaldo Haay.

Hasil tersebut membuat Persib gagal kembali ke puncak klasemen, yang dua hari sebelumnya direbut PSM. Kini, tim Juku Eja mengoleksi 47 poin atau unggul dua angka dari Persib. Tiga poin tambahan PSM diperoleh lewat kemenangan 2-1 atas Borneo FC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Berikutnya

Posisi ketiga dan keempat klasemen ditempati Bhayangkara serta Persija Jakarta yang sama-sama mengantongi 42 poin. Tapi, Persija baru memainkan 25 pertandingan setelah laga melawan Persela Lamongan diundur.

Sementara di papan bawah masih ditempati Perseru Serui, PS Tira, dan PSMS Medan. Peluang ketuga tim ini untuk keluar dari zona degradasi masih terbuka.

Selain karena masih menyisakan delapan hingga sembilan pertandingan, poin mereka juga tak terpaut jauh dengan tim yang ada di peringkat 14 dan 15, yakni hanya satu hingga tiga poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.