Sukses

Unai Emery Tidak Mau Terburu-buru Turunkan Bek Arsenal

Koscielny membela Arsenal sejak 2010.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan kabar terbaru mengenai perkembangan cedera Laurent Koscielny. Emery menyebut kondisi sang bek sudah membaik, namun ia belum mau tergesa-gesa memainkannya.

Pada bulan Mei lalu, Koscielny mengalami cedera di bagian lututnya. Cedera itu dikabarkan cukup parah sehingga ia absen semenjak saat itu hingga hari ini di tim utama Arsenal.

Beberapa minggu yang lalu, Koscielny dikabarkan sudah mulai berlatih di tim utama Arsenal. Alhasil beberapa pihak menilai sang bek sudah siap tampil kembali di tim utama The Gunners.

Namun Emery sendiri menepis kabar itu karena menurutnya Koscielny masih butuh waktu untuk memulihkan dirinya secara utuh. "Kami harus benar-benar bersabar dengannya," ujar Emery kepada Goal International.

Emery menilai cedera yang dialami sang bek itu masuk kategori yang cukup serius. Alhasil ia ingin pelan-pelan dalam memulihkan cedera sang pemain agar tidak kumat lagi.

"Kami harus sabar karena kami akan menunggunya sekitar satu bulan lagi. Dia butuh merasa baikan dulu dengan kondisinya dan jika dia sudah bisa berlatih maka itu pertanda penyembuhannya berjalan dengan baik."

"Jika semua kondisi itu sudah terpenuhi, barulah dia bisa bermain membela Arsenal. Jika kami merasa kondisinya sudah baikan maka kami baru mengijinkannya bermain."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Lancar

Meski tidak ingin buru-buru memainkan Koscielny, Emery menyebut bahwa sang proses pemulihan sang bek berjalan dengan sangat positif.

"Dia [Koscielny] adalah pemain yang sangat penting bagi kami, karena dia adalah kapten kami. Mulai minggu ini dia sudah berlatih bersama dengan kami dan itu adalah kabar yang sangat bagus bagi kami."

"Untuk saat ini kami perlu membantunya untuk memulihkan kepercayaan dirinya karena ia mengalami cedera yang sangat parah. Namun saat ini dia sudah semakin membaik dan segalanya berjalan dengan positif." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Bek Veteran

Koscielny bergabung dengan Arsenal dari Lorient pada tahun 2010 silam dan sudah mengemas 324 pertandingan untuk klub London Utara tersebut.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal
    Laurent Koscielny adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Arsenal

    Laurent Koscielny

  • Bola.net