Sukses

Witan Sulaeman Bicara Keunggulan Timnas Indonesia U-19 saat Melawan Qatar

Witan Sulaeman menilai secara mental Timnas Indonesia U-19 sedang bagus, ketimbang Qatar yang kalah pada laga pembuka.

Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, menatap penuh keyakinan matchday kedua penyisihan Grup A Piala AFC U-19 2018 melawan Qatar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10/2018). Menurut Witan, Indonesia unggul secara mental untuk memenangi laga tersebut.

Timnas Indonesia U-19 mengawali Piala AFC 2018 dengan percaya diri berkat kemenangan 3-1 melawan Chinese Taipei (18/10/2018). Adapun Qatar harus menyerah 1-2 dari Uni Emirat Arab.

Hal itulah yang membuat Witan Sulaeman menyebut Indonesia lebih diunggulkan melawan Qatar. Witan, yang mencetak dua gol dan satu assist pada laga pembuka, menyebut mental pemain Timnas Indonesia U-19 sedang menanjak, sedangkan mental pemain Qatar menurun seusai kekalahan tersebut.

"Kami sangat optimisitis bisa memenangi pertandingan besok. Sebab, mereka (Qatar) dari segi mental kan kalah kemarin," kata Witan kepada wartawan dalam sesi latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Sabtu pagi WIB (20/10/2018).

"Sementara kami bisa menang. Jadi, mental kami lebih bagus dibandingkan dengan mereka," ujar pemain PPLP Ragunan itu.

Meski begitu, Witan memperingatkan rekan satu timnya untuk tidak percaya diri berlebihan. Witan mengajak seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 fokus sepanjang pertandingan.

"Kami tidak boleh cepat berpuas diri. Pokoknya, kami harus tetap fokus," tegas Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia U-19 saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFC 2018 dengan raihan tiga poin. Andai mampu mengalahkan Qatar, besar kemungkinan tiket babak perempat final dalam genggaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.