Sukses

Lawan Persela Ditunda, Persija Langsung Fokus Persipura

Persija tak mempermasalahkan penundaan laga melawan Persipura.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta urung menghadapi Persela Lamongan pada Jumat (19/10/2018). Artinya, laga selanjutnya yang akan mereka jalani adalah melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, 25 Oktober 2018.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melakukan perubahan pada jadwal Persija Jakarta melawan Persela Lamongan yang seharusnya digelar Jumat ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Alasannya adalah karena stadion itu akan dipakai untuk Piala AFC U-19 2018.

Kubu Persija tak mau memusingkan soal itu. Justru mereka ingin memanfaatkan perubahan jadwal untuk mengembalikan kebugaran pemain. Dan mereka pun langsung mempersiapkan diri untuk laga melawan Persipura.

"Soal ditundanya laga Persija kontra Persela, kita pelatih dan pemain tidak mau mempermasalahkannya. Lebih baik kami konsentrasi ke pertandingan melawan Persipura," kata pelatih Stefano Cugurra Teco, dilansir situs Persija.

Saat ini, skuat Persija tengah diliburkan dua hari usai menghadapi Madura United. Mereka akan kembali berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Papan Atas

Kebetulan, mereka mendapatkan hasil bagus saat melawan Madura di Stadion Pamekasan, Minggu (14/10/2018). Raihan tiga poin didapat berkat kemenangan 1-0. Gol penentu kemenangan tim Macan Kemayoran dilesakkan Marko Simic.

Berkat kemenangan itu, Persija kini mantap di urutan ketiga klasemen Liga 1. Koleksi 42 poin mereka kini hanya terpaut tiga poin dari Persib Bandung yang baru bermain 1-1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin (15/10/2018).

"Setelah libur hari ini, tim pelatih sudah membuat program latihan. Seperti kerja fisik, teknik, taktik agar nantinya kami siap menghadapi Persipura," Teco menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.